Carlos Sainz Yakin Ferrari Bisa Ikut Bersaing Perebutkan Gelar Juara  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jan 2022, 10:50 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah melakoni kejuaraan F1 2021 dengan penampilan gemilang, Carlos Sainz yakin Ferrari bisa ikut bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim 2022.

Rasa kepercayaan diri Carlos Sainz semakin meningkat usai tampil apik di kejuaraan F1 2021. Pebalap asal Spanyol itu berhasil menutup musim di peringkat kelima klasemen akhir pebalap dengan raihan 164,5 poin dan empat kali finis podium.

Sainz lantas meyakini bahwa perubahan regulasi secara besar-besaran pada musim 2022 akan membuat timnya berpeluang untuk merebut gelar juara.

"Fans menantikannya mulai musim depan. Perubahan regulasi akan menjadi peluang bagi kami dan target harus membidik segel juara dunia," kata Sainz melansir dari Tuttomotoriweb.

Oleh sebab itulah pria berusia 27 tahun tersebut bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik lagi bersama Ferrari. Carlos Sainz pun menyebut seri GP Bahrain, GP Rusia, dan GP Turki sebagai penampilan terbaiknya di F1 2021. Dengan mengingat momen-momen tersebut, ia merasa sangat siap menghadapi musim 2022.

"Ini adalah aspek yang sangat penting karena saya telah mendapatkan kepercayaan diri. Sekarang saya merasa siap untuk masa depan," ungkapnya.

"Saya akan selalu membawa empat podium, comeback di Turki dan start di Sochi, seperti balapan Bahrain. Tahun 2021 saya bagus, tapi yang terbaik belum datang," ia menjelaskan.

Sebagai informasi, kejuaraan F1 2022 akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Sambil menunggu, Ferrari terus berusaha mengembangkan mesin mobil mereka demi kembali meraih kejayaan di kelas utama.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2022, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-yakin-ferrari-bisa-ikut-bersaing-perebutkan-gelar-juara
3135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini