Carlos Sainz Ragu Ferrari Bisa Tampil Cepat di GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 29 Jul 2021, 01:30 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

 Berita F1: Carlos Sainz mengungkapkan bahwa dirinya tak yakin Ferrari bisa melaju cepat di Hungaroring meski mobil SF21 tampak unggul saat melaju di trek lambat.

Musim ini, Charles Leclerc berhasil merebut pole position saat tampil di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, trek yang dikenal memiliki karakter lambat. Kendati harus mundur dari balapan karena problem teknis, rekan setimnya, Carlos Sainz sukses mengamankan podium kedua.

Momentum positif Ferrari kemudian berlajut saat mengaspal di GP Azerbaijan. Leclerc kembali merebut pole kendati hanya mampu finis kelima.

Dari dua balapan tersebut, terbukti bahwa mobil Ferrari SF21 mampu melaju cepat di trek lambat. Kendati demikian, Sainz mengaku tak yakin timnya bisa melesat saat tampil di Sirkuit Hungaroring, salah satu trek berkarakter lambat lainnya di F1.

“Dengan mobil (aturan teknis) saat ini, banyak tikungan di Hungaroring berubah menjadi medium ke cepat,” tutur Sainz dilansir dari Motorsport.com.

“Di Monaco atau Baku, tikungan-tikungannya bisa Anda libas pada gigi dua atau tiga. Di Budapest, di sektor tengah (kedua) saat ini Anda bisa melibasnya pada posisi gear empat atau lima karena jumlah downforce mobil saat ini (dikurangi sekira 10%),” imbuhnya.

Dengan aturan teknis saat ini, menurut Carlos Sainz, sebenarnya tak ada lagi istilah sirkuit lambat maupun cepat di ajang balap mobil kelas utama. Namun pebalap asal Spanyol itu yakin Ferrari tak akan diuntungkan di GP Hungaria nanti.

“Saya tak yakin trek ini bagus buat kami. Namun, saya percaya kami memiliki peluang yang lebih besar untuk mendekati Mercedes dan Red Bull,” ucap Sainz.

“Tetapi, analisis data downforce masih akan sangat menentukan di Hungaria. Yang pasti, Mercedes dan Red Bull jelas masih akan di depan kami,” ia melanjutkan.

Menjelang GP Hungaria, Sainz menempati peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap usai mengumpulkan 68 poin dan terpaut 12 angka dari Leclerc yang tepat berada di atasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, F1 2021, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-ragu-ferrari-bisa-tampil-cepat-di-gp-hungaria
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini