Bos Mercedes Sudah Putus Asa Soal Peluang Juara Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 06 Mei 2022, 23:30 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton, Toto Wolff

Lewis Hamilton dan Toto Wolff

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui bahwa performa mobil W13 masih belum membaik sehingga ia ragu Lewis Hamilton bisa merebut titel juara dunia F1 2022.

Sampai digelarnya empat balapan F1 2022, Lewis Hamilton terlihat masih kesulitan untuk memperjuangkan podium tertinggi. Pria asal Inggris itu baru sekali finis tiga besar, tepatnya setelah menempati urutan ketiga di GP Bahrain.

Pada dua balapan berikutnya, ia finis P10 di GP Arab Saudi dan P4 di GP Australia. Di perlombaan terakhir, GP Emilia Romagna, sang pebalap bahkan terlempar dari 10 besar.

Hamilton hanya bisa menempati urutan ke-13. Akibatnya rekan setim George Russell itu tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap dengan koleksi 28 poin.

Saat ini dirinya sudah tertinggal hingga 58 poin dari pemuncak klasemen sementara pebalap, Charles Leclerc. Hal tersebut membuat bos Mercedes, Toto Wolff, ragu Lewis Hamilton bisa ikut dalam persaingan perebutan gelar juara meski balapan F1 2022 masih banyak yang belum digelar.

"Kami tidak cukup baik untuk menjadi juara dunia dan kami hanya perlu memperbaiki mobil," kata Wolff, sebagaimana dikutip dari France24.

Pria asal Austria itu juga sudah meminta maaf kepada Hamilton karena mobil W13 tak kunjung memperlihatkan performa positif dan sulit untuk dikemudikan.

"Saya minta maaf atas performa mobil yang Anda (Lewis Hamilton) kendarai. Saya tahu itu (mobil Mercedes) tidak bisa dikendarai, ini balapan yang mengerikan," tutupnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-sudah-putus-asa-soal-peluang-juara-hamilton
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini