Bantu Dirinya Rebut Kemenangan, Esteban Ocon Beri Pujian untuk Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Agu 2021, 23:50 WIB
Esteban Ocon, Fernando Alonso

Esteban Ocon dan Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon memberikan pujian kepada rekan setimnya, Fernando Alonso karena telah membantunya untuk keluar sebagai pemenang balapan GP Hungaria pekan lalu.

Esteban Ocon mampu mengambil keuntungan dari kecelakaan beruntun pada lap pertama di GP Hungaria. Alpine kemudian memintanya untuk mengganti ban slick alih-alih melakoni standing start. Strategi balap tersebut membuahkan hasil mengejutkan ketika Lewis Hamilton masuk pit satu lap kemudian.

Ocon mampu terus memimpin balapan, sedangkan Alonso melindunginya dari ancaman pebalap Mercedes tersebut selama beberapa lap terakhir. Hingga pada akhirnya, Alonso lengah dan gagal menahan laju Hamilton.

Dua lap kemudian, giliran Carlos Sainz Jr yang tersingkir dari posisi ketiga. Dengan waktu singkat, sulit bagi Lewis Hamilton untuk menyalip Sebastian Vettel dan Ocon yang berada di depannya.

Pebalap asal Prancis tersebut sukses menjadi pebalap pertama yang mencapai garis finis di GP Hungaria. Kemenangan Ocon merupakan kemenangan perdana bagi Alpine sejak Alonso menempati podium utama di GP Jepang 2008. Ia juga sekaligus menghentikan paceklik podium sejak menggunakan mesin Renault pada 2018 lalu.

“Sungguh, momen luar biasa! Rasanya menyenangkan. Ini kemenangan pertama sejak Renault kembali ke Formula 1,” kata Ocon dikutip dari Motorsport.com.

“Kami mengalami masa sulit yang berhasil kami selesaikan bersama dengan tim. Kami kembali ke tempat fantastis di Silverstone. Hari ini, apa yang bisa saya katakan? Sungguh fantastis. Selamat kepada Fernando karena kemenangan ini berkat pertarungannya. Ini adalah teamwork,” imbuhnya.

Selepas lomba, Fernando Alonso menunggu Esteban Ocon di parc ferme untuk memberikan ucapan selamat. Ocon pun tak henti-hentinya menyanjung sang juara dunia dua kali itu.

“Kami bekerja bersama, kami mendorong tim untuk mencoba dan berkembang serta mendekati grup pebalap di depan,” tutur Ocon.

“Setiap orang mengatakan kepada saya banyak hal tentang Fernando sebelum saya bergabung, tapi, semuanya salah. Saya bisa katakan kalau dia adalah pria fantastis saat bekerja dan saya menikmati kolaborasi yang kami miliki bersama,” ia menjelaskan.

Ocon juga mengucapkan terima kasih kepada Alpine yang terus memberikan dukungan saat ia gagal menembus Q2 atau pulang dengan tangan hampa.

“Ketika Anda terdepak di Q1, ketika Anda P17, Anda tidak tahu di mana posisi Anda, tapi tim tetap memberi kepercayaan besar. Kami kembali ke tempat semestinya, jadi sungguh fantastis,” ungkap Ocon

 “Seb sangat kencang sepanjang balapan, menempatkan saya pada tekanan besar. Tapi kami berhasil menahannya, sehingga itu adalah upaya besar,” tukasnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Fernando Alonso, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bantu-dirinya-rebut-kemenangan-esteban-ocon-beri-pujian-untuk-alonso
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini