Semua Kontingen Cabang Esports DKI Jakarta Lolos ke PON XX Papua 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 17 Sep 2021, 17:00 WIB
Semua Kontingen Cabang Esports DKI Jakarta Lolos ke PON XX Papua 2021

Kontingen Mobile Legends DKI Jakarta via Antara

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah disahkan oleh KONI sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia pada Agustus 2020, tahun ini esports melakoni ajang nasional resmi pertamanya, yaitu di Ekshibisi Esports Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 (PON XX Papua 2021).

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) sudah menetapkan empat nomor untuk dipertandingkan pada PON XX Papua 2021, yaitu Free Fire, eFootball PES 2021, PUBG Mobile, dan Mobile Legends Bang Bang, serta satu nomor laga persahabatan yang mempertandingkan game garapan anak bangsa, yaitu Lokapala.

Mengutip Upstation Asia, pada Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 Provinsi DKI Jakarta mengukir prestasi dengan menjadi satu-satunya provinsi yang semua kontingennya berhasil lolos ke seluruh nomor pertandingan.

"Ini suatu hal yang sangat membanggakan bagi kita DKI karena DKI merupakan satu-satunya provinsi yang memberangkatkan seluruh cabang, baik itu Mobile Legends, Free Fire, eFootball PES maupun PUBG yang baru kita laksanakan," tutur Ketua Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Mayjen TN (Purn) Neno Hamriono, dalam temu media secara virtual, Kamis (19/6), dikutip dari Suara.com.

Berikut daftar nama Kontingen Esports DKI Jakarta PON XX Papua 2021:

Seperti diketahui, pendaftaran untuk kualifikasi Esports DKI Jakarta diketahui telah diikuti oleh 825 peserta di Mobile Legends Bang Bang, 316 peserta mengikuti Free Fire, 275 peserta di eFootball PES 2021, dan 820 peserta untuk PUBG Mobile. Sebanyak dua tahap dilalui para peserta, yaitu Pra-PON dan pelatihan daerah.

Terkecuali kontingen PUBG Mobile yang tidak berangkat karena pertandingan diadakan secara online, Kontingen Esports DKI Jakarta lainnya dijadwalkan mulai bertolak ke Papua hari ini, Jumat (17/9) di mana sebelumnya harus terlebih dahulu menjalani karantina selama dua hari.

Saat masa karantina, nantinya ESI DKI bakal memberikan materi peregangan otot dan materi pengelolaan emosi sebagai bagian dari sports psychology, serta diskusi santai bersama ketua kontingen dan pelatih demi menekankan tips-tips penting jelang menjalani pertandingan.

Tak lupa, protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pun selalu dilaksanakan secara ketat dengan penerapan Swab Antigen, Swab PCR, penggunaan masker, hand sanitazer, juga disinfeksi secara berkala untuk ruang latihan agar menjaga prokes.

Artikel Tag: Esports PON XX Papua, Kontingen Esports PON Papua DKI Jakarta, PON XX Papua 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/semua-kontingen-cabang-esports-dki-jakarta-lolos-ke-pon-xx-papua-2021
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini