Widodo Sebut Persita Tangerang Harus Lebih Tajam Di Depan Gawang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Jan 2022, 02:30 WIB
Gelandang Persita Tangerang, Bae Sin-young saat menghadapi Persija Jakarta

Gelandang Persita Tangerang, Bae Sin-young saat menghadapi Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang harus menerima hasil negatif di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh Persija Jakarta di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, sepasang gol Macan Kemayoran diciptakan Ilham Rio Fahmi menit ke-32' dan Taufik Hidayat menit ke-69'. Sementara gol balasan Persita Tangerang lahir berkat sontekan penyerang asing Taylon Correa di menit ke-40'.

Menurut Widodo C Putro menilai bahwa timnya harus mengakui keunggulan tim lawan karena mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang berhasil diciptakan.

Ia mengatakan, secara penguasaan bola, Persita Tangerang lebih unggul dari Persija Jakarta termasuk dalam menciptakan peluang. Hanya saja pemyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Pendekar Cisadane gagal mencetak gol tambahan. Selain itu, hilangnya konsentrasi di lini pertahanan juga menjadi salah satu penyebab kekalahan tersebut.

"Sebetulnya penguasaan bola sudah enak untuk menyerang tapi ada beberapa peluang yang tidak menjadi gol," tutur eks pelatih Bali United FC dan Sriwijaya FC itu seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Ke depannya tentu berharap pemain lebih konsentrasi dan fokus untuk memenangkan pertandingan di pertandingan berikutnya," terang Widodo.

Meski kecewa dengan hasil pertandingan, Widodo tetap memberi apresiasi kepada Dedi Gusmawan dan kawan-kawan yang telah bekerja keras sepanjang laga. Untuk problem penyelesaian akhir akan coba dibenahinya jelang pertandingan selanjutnya kontra Borneo FC, Rabu (2/2) nanti.

"Saya juga sudah memberikan materi latihan finishing. Jadi itu kembali lagi ke pemain dan next kita juga terus pertajam lagi bagaimana kombinasi untuk penyerangan," pungkas dia.

Artikel Tag: persita tangerang, persija jakarta, widodo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-sebut-persita-tangerang-harus-lebih-tajam-di-depan-gawang
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini