PSS Sleman Ditekuk Dewa United FC, Wajib Kerja Keras di Dua Laga Sisa

Penulis: Dayat Huri
Minggu 21 Apr 2024, 17:15 WIB
Gelandang PSS Sleman, Esteban Vizcarra saat menghadapi Dewa United FC

Gelandang PSS Sleman, Esteban Vizcarra saat menghadapi Dewa United FC/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman gagal memetik poin di laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/ 2024 usai kalah dengan skor 2-3 saat menjamu Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/4) malam. Hasil itu membuat skuat Super Elang Jawa harus kerja lebih keras lagi di dua laga tersisa untuk dapat lepas dari jeratan zona merah.

Pada laga kontra Dewa United FC tersebut, PSS Sleman sebenarnya sempat balik memimpin lewat dua gol balasan Esteban Vizcarra menit ke-33' dan penalti Ajak Riak menit ke-48' setelah sebelumnya Dewa United unggul lebih dulu lewat gol Alex Martins di menit ke-31'.

Sayang, raihan tiga poin gagal diamankan setelah tim lawan berhasil menyarangkan dua gol tambahan lewat Alex Martins menit ke-68' dan Majed Osman menit ke-79'.

Hasil itu membuat PSS Sleman tak beranjak dari koleksi 35 poin dan ada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/ 2024. Hanya unggul 4 poin dari Arema FC yang punya nilai 31 dan ada di peringkat ke-16 atau batas akhir zona degradasi.

Dengan hanya dua laga tersisa, artinya Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan wajib menyapu bersih dengan kemenangan jika ingin tetap bertahan di kasta tertinggi.

"Kita tentu ingin menang karena (jadwal dua laga terakhir) kita akan menghadapi lawan yang berat. Kita sudah melakukan usaha maksimal 100 persen. Tentu tidak ada yang bisa dilakukan selain menang di dua laga terakhir," kata Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic seperti dikutip dari laman resmi klub.

Secara jantan, dia juga mengakui keunggulan Dewa United FC di laga tersebut.

"Ini adalah sepak bola. Berkompetisi menampilkan tim yang kuat, ini adalah fair untuk menampilkan performa terbaik masing-masing," dia menambahkan.

Mengalami kekalahan di laga krusial, Risto Vidakovic memastikan kondisi psikologis anak asuhnya baik-baik saja.  

"Bahwa kondisi psikologi pemain baik. Tapi di laga ini kami belum beruntung untuk mendapatkan poin yang mestinya bisa dikantongi. Dua laga terakhir kita akan tetap jalankan rencana yang sudah dipikirkan matang-matang dan arahkan pemain untuk mengikuti rencana yang ada dan harus berjuang 100 persen melakukannya," pungkas Risto Vidakovic.

Ada pun jadwal PSS Sleman di dua laga terakhir adalah dijamu Persik Kediri pada Rabu (24/4) dan menjamu Persib Bandung, Selasa (30/4).

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-ditekuk-dewa-united-fc-wajib-kerja-keras-di-dua-laga-sisa
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini