Borneo FC Telan Dua Kekalahan Beruntun, Pieter Huistra Sebut Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Apr 2024, 03:00 WIB
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Secara mengejutkan dalam dua laga terakhir Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, pimpinan klasemen sementara Borneo FC mengalami kekalahan beruntun. Lebih menyakitkan, dua kekalahan itu didapat di kandang sendiri. Padahal, dalam 19 laga sebelumnya tim mampu bermain impresif tanpa pernah kalah.

Menanggapi kondisi timnya tersebut, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku tidak terlalu risau. Dia mengaku cukup memahami penurunan performa timnya dalam dua pertandingan terakhir. Alasannya dia tidak dapat menurunkan skuat terbaiknya karena dengan berbagai alasan mulai dari cedera hingga bergabungnya sejumlah pemain ke timnas Indonesia U-23 yang tengah berlaga di Piala Asia U-23.

Kini, Pieter Huistra itu menjalani dua laga sisa dengan memprioritaskan pemain yang ada untuk meraih kemenangan yang tak memiliki arti lagi. Borneo FC akan kembali memainkan pemain pelapis dan akan sebisa mungkin meraih kemenangan di laga kontra Persib Bandung dan Dewa United FC.

"Tim kami tak terlalu besar, tapi kami memiliki tim yang bagus. Saya harus memberikan penghargaan kepada para pemain muda, mereka ada perkembangan yang pesat," kata pelatih asal Belanda itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Jika kamu melihat di keseluruhan musim sampai hari ini, saya sebagai seorang pelatih menyukai ini. Sangat bagus melihatnya dan saya menyukai progres yang mereka lakukan. Dan juga mereka pantas mendapatkan waktu untuk bermain di pertandingan seperti ini. Semua orang bisa melihatnya dan bisa memberikan opininya," imbuhnya.

Pieter Huistra menekankan bahwa sisa laga ini timnya memberikan menit bermain pemain lapis. Sehingga dia dapat menyiapkan program secara maksimal dan optimistis bisa berbicara banyak di Championship Series Liga 1 musim 2023/2024.

"Kami masih ada dua laga tersisa untuk sesi regular series yakni melawan Persib dan Dewa United. Dan kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menyiapkan diri untuk Championship Series," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Kami masih mempunyai dua minggu. Jadi, saya cukup percaya diri bahwa mereka semua akan kembali bugar. Para pemain timnas akan kembali. Maka akan ada 8 pemain yang kembali dan itu cukup banyak bagi tim kami," pungkas Pieter Huistra.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pieter Huistra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-telan-dua-kekalahan-beruntun-pieter-huistra-sebut-hal-ini
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini