Persita Tangerang Gagal Menang di Kandang Persik Kediri Karena Hal Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Apr 2024, 02:00 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi di laga kontra Persik Kediri

Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi di laga kontra Persik Kediri/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran mengatakan ada banyak faktor yang menggagalkan kemenangan timnya kala menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Sabtu (20/4).

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, kedua tim bermain imbang 1-1. Persita Tangerang sempat unggul jumlah pemain dan membuka skor melalui Ramiro Fergonzi pada menit ke-76', sebelum disamakan oleh penyerang asing Persik Kediri, Flavio Silva empat menit berselang.

Luis Edmundo Duran mengatakan bahwa kondisi lapangan yang tak ideal dan beberapa keputusan wasit yang buruk menjadi gambaran dalam laga tersebut. Namun sosok asal Chile itu tak mau mencari alasan dan bersyukur dengan tambahan satu poin.

"Seperti yang telah saya bicarakan dengan pemain, sulit bermain disini. Walaupun kita incar kemenangan di awal, tapi satu poin sangat berharga disini," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Situasi pertandingan sangat sulit, kondisi lapangan juga sulit untuk permainan. Setelah itu saat kita ingin bermain wasit banyak intervensi dan mempengaruhi tempo permainan," lanjut dia.

Luis Edmundo Duran juga mengapresiasi kinerja para pemain dalam laga ini. Dengan waktu yang sangat singkat untuk masa persiapan ia menilai satu poin bukan hal yang negatif bagi Persita Tangerang.

"Semuanya kesulitan, tapi pemain selalu tetap jaga konsentrasi dan mereka sangat fokus di pertandingan hari ini. Mereka bekerja luar biasa untuk dapat poin, kita incar tiga poin ada peluang buat pertandingan dengan skor 2-0 tapi tidak bisa," paparnya.

"Tapi akhirnya kita bersyukur bisa dapat satu poin disini, dimana banyak tim yang kesulitan mendapatkan poin di tempat ini," jelas dia.

Dengan dua laga tersisa melawan Persis Solo (26/4) dan Bali United (30/4), Luis Duran akan meminta timnya tampil spartan dan meraih poin penuh agar bisa bertahan di Liga 1. Saat ini mereka duduk di peringkat ke-15 dengan koleksi 33 poin, unggul dua poin dari Arema FC yang belum memainkan pertandingan pekan ke-32.

"Dalam dua pertandingan kedepan saya dan pemain akan incar kemenangan, kita butuh poin. Syukur dalam pertandingan terakhir kita bisa dapat poin, sehingga pertandingan melawan Persis kami akan kerja maksimal dan mendapatkan poin penuh disana," paparnya.

"Kita sudah berbicara dengan pemain ada dua pertandingan penting, kita akan langsung mulai persiapan," pungkas Luis Edmundo Duran.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, luis edmundo, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-gagal-menang-di-kandang-persik-kediri-karena-hal-ini
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini