PSM Makassar Takluk Karena Tidak Efektif Dalam Memanfaatkan Peluang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Apr 2024, 10:00 WIB
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri

Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menjadikan kekalahan dari Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 lalu sebagai bahan evaluasi. Terdapat beberapa kekurangan dari timnya yang mesti ia benahi ke depannya.

Dia mengatakan hasil buruk 0-2 dari Madura United itu harus diterima karena pemainnya kurang efisien dalam mengonversi peluang menjadi gol, meski beberapa kali mampu menciptakan beberapa peluang emas di depan gawang lawan.

PSM Makasar harus kecolongan dua gol ketika Riyatno Abiyoso mencetak gol di menit ke-21' dan Dalberto di menit ke-39'.

"Kedua tim mempunyai peluang sama hanya bedanya Madura United efisiensi dalam mengonversi peluang dan mencetak gol," ujar Bernardo Tavares seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Kini tim fokus menatap laga selanjutnya melawan Arema FC yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (25/4) sore.

Dia berharap pemain PSM Makassar dapat tampil lebih efisien dalam mengonversi peluang menjadi gol untuk dapat memenuhi target di dua laga sisa meraih poin penuh guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 musim 2023/2024.

"Ke depannya harus lebih baik lagi mengonversi peluang-peluang tersebut atau mencetak gol," ujar Bernardo Tavares.

Sementara itu. pemain PSM M Arfan pada laga selanjutnya mengatakan, tim akan berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan seluruh kemampuannya untuk dua laga tersisa, menutup kompetisi musim di posisi terbaik. Dimana saat ini tim masih tetap berada di posisi ke-11 dengan perolehan 41 poin.

"Tetapi kami mau berjanji di dua pertandingan tersisa akan memberikan segalanya," tandasnya.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-takluk-karena-tidak-efektif-dalam-memanfaatkan-peluang
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini