PSIS Semarang Jaga Asa Lolos ke Babak Championship Series

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Apr 2024, 03:30 WIB
Pemain PSIS Semarang merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC

Pemain PSIS Semarang merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang akhirnya kembali mengukir poin penuh di laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4) malam, skuat Laskar Mahesa Jenar menang tipis 2-1 atas Rans Nusantara FC.

Tambahan tiga angka itu menjaga peluang Septian David Maulana dan kawan-kawan untuk dapat menembus 4 besar serta menjaga kesempatan melaju ke babak Championship Series.

Tim asuhan pelatih Gilbert Agius itu mampu unggul dua gol lebih dulu lewat Gian Zola menit ke-13' dan Gali Freitas menit ke-51'. Sedang Rans Nusantara FC memperkecil kedudukan di penghujung babak kedua tepatnya menit ke 90+7 lewat Andi Irfan.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang mengoleksi 50 poin dan ada di peringkat ke-5. Terpaut 3 poin dari Madura United yang mengumpulkan 53 poin dan ada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Laskar Mahesa Jenar ditempel ketat Dewa United FC yang juga mengoleksi 50 poin dan ada di posisi ke-6. Posisi ini juga dikuntit oleh Persik Kediri dan Persis Solo yang punya koleksi nilai 47 dan ada di peringkat ke-7 dan 8.

Dua laga tersisa PSIS Semarang akan dijalani dengan menjamu Persikabo 1973 pada Jumat (26/4) dan dijamu Persija Jakarta pada 30 April mendatang. Tentunya mereka berharap akan sapu bersih kemenangan sambil menanti Madura United terpeleset untuk dapat merebut posisi 4 besar.

"Tiga poin yang sangat penting bagi PSIS. Kami di 5 game terakhir tidak pernah menang. Ini bagus untuk menambah kepercayaan diri tim. Kerja yang bagus dari para pemain, apalagi kita main di lapangan yang basah. Ini tidak mudah, tapi pemain bisa melakukannya," kata Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dan menatap dua laga pamungkas, pelatih asal Malta itu kembali menunjukkan optimismenya. 

"Liga 1 menyisakan 2 pertandingam lagi di regular series. PSIS punya peluang ke 4 besar meski masih tergatung tim lain. PSIS akan terus berjuang untuk 4 besar," ucap Gilbert Agius lagi.

Selain itu, dia juga memastikan Septian David Maulana dan kawan-kawan akan tampil 100 persen untuk menembus 4 besar.

"Dan ini tentu akan sangat fantastis jika mampu tercapai," pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-jaga-asa-lolos-ke-babak-championship-series
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini