Widodo C Putro Soroti Konsentrasi Pemain Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Jun 2021, 20:00 WIB
Widodo C Putro evaluasi penampilan timnya usai uji coba dengan Borneo FC

Skuat Persita Tangerang/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro terus melakukan evaluasi terhadap permainan timnya pada pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Secara khusus dia menyoroti konsentrasi pemainnya yang sempat hilang di penghujung laga, sehingga harus puas bermain imbang 1-1 kontra Borneo FC pada pertandingan uji coba, Selasa (8/6) kemarin.

Dalam pertandingan itu, Pendekar Cisadane sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-16. Borneo FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat aksi Guy Junior.

"Terutama soal konsistensi permainan yang tetap harus dijaga sampai akhir pertandingan. Itu salah satu evaluasi terpenting dari pertandingan uji coba kami," kata Widodo seperti dilansir laman resmi klub.

Meski masih terdapat sejumlah kekurangan, secara permainan tim, eks pelatih Bali United itu menilai secara performa sudah ada peningkatan. Dia memaklumi kondisi para pemain yang belum pada peak performance karena membutuhkan waktu recovery usai digenjot dengan latihan yang cukup berat.

Widodo C Putro juga merasa senang dengan perkembangan chemistry antar pemain yang ditunjukkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan selama melakoni laga uji coba. Dia menyebut tujuan dari TC yang dilakukan di Yogyakarta yakni untuk membangun chemistry antar pemain telah tercapai.

"Itulah salah satu tujuan utama dari pelaksanaan TC tahun ini. Chemistry sudah mulai terlihat baik meskipun tetap banyak yang harus disempurnakan," jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

Beberapa laga uji coba berikutnya pun telah dipersiapkan tim pelatih Persita Tangerang. Harapannya persiapan tim semakin matang menghadapi kick off Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir 10 Juli nanti.

"Yang jelas akan ada beberapa agenda uji coba di bulan Juni ini. Masih banyak yang harus dibenahi, membangun tim itu tidak bisa instan. Tetap yang utama diperlukan kerja keras lagi dari seluruh elemen tim," tandasnya.

Artikel Tag: widodo, persita tangerang, Liga 1

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini