Watzke: Transfer Sadio Mane ke Bayern Bukti Bundesliga Masih Menarik

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jul 2022, 08:45 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Presiden Borussia Dortmund, Joachim Watzke, mengomentari transfer tim rival, Bayern Munich, yang berhasil mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool di jendela musim panas tahun ini dengan nilai kepindahan sebesar 32 juta euro.

Ia menganggap bahwa kepindahan Sadio Mane ke Bayern merupakan sebuah bukti bahwa kompetisi kasta tertinggi Jerman itu masih memiliki daya tarik bagi para pemain bintang dunia. Ia mengatakan hal itu karena banyak pihak yang mencibir bahwa Bundesliga tak lagi terlihat ‘seksi’ di panggung sepakbola dunia, karena minimnya persaingan antar klub. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Bayern juara Bundesliga dalam sepuluh musim terakhir secara beruntun.

“Bundesliga juga tidak kehilangan reputasi internasionalnya, meskipun kepindahan Sadio Mané dari Liverpool FC ke Munich disambut dengan beberapa komentar menghina di Inggris,” ucap Joachim Watzke kepada Abendzeitung.

Lebih lanjut, Watzke juga ikut menyindir kegagalan klub-klub kaya seperti PSG dan Manchester City yang tak kunjung juara Liga Champions Eropa. Sementara itu, Bundesliga sebagai liga yang ‘katanya’ kurang menarik itu berhasil mengantarkan perwakilannya, dalam hal ini Bayern Munich, untuk juara Liga Champions Eropa musim 2019/20 yang lalu.

“Di sisi lain, ada beberapa klub investor internasional yang belum memenangkan Liga Champions meskipun sumber uangnya tidak ada habisnya. Saya tahu, sebagai anggota dewan asosiasi klub Eropa ECA bahwa sepak bola Jerman masih memiliki reputasi tinggi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/watzke-transfer-sadio-mane-ke-bayern-bukti-bundesliga-masih-menarik
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini