Usai Italia Jadi Jawara Eropa, Federico Bernardeschi Mengaku Lega

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 08:33 WIB
Penyerang timnas Italia, Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi. (Foto: Shaun Botterill - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Penyerang timnas Italia, Federico Bernardeschi, mengaku sangat lega usai Gli Azzurri memastikan trofi juara Piala Eropa 2020 dengan menumbangkan timnas Inggris. Terlebih Bernardeschi telah melalui preiode sulit selama musim 2020/21 bersama Juventus.

Federico Bernardeschi di sepanjang musim 2020/21 menunjukkan penampilan yang bisa dibilang biasa saja bersama Juventus. Terlebih dirinya kesulitan untuk tampil reguler di tim utama Si Nyonya Tua.

Namun di gelaran Piala Eropa 2020, Bernardeschi justru menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan. Bahkan dirinya menjadi salah satu pemain yang berhasil mengantarkan skuad timnas Italia menjadi jawara dengan menumbangkan timnas Inggris melalui adu penalti pada pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Sesaat setelah laga usai, Federico Bernardeschi mengaku lega dan bahagia Italia berhasil memastikan gelar juara.

"Kami pantas mendapatkan semua ini. Secara pribadi saya sangat menderita, itu [2020/21] bukan musim yang mudah bagi saya," ujar Bernardeschi dilansir dari Goal.

"Ketika Anda menjalani musim seperti ini, terkadang semuanya menjadi rumit. Tapi saya hanya mengetahui satu metode: bekerja dan terus berusaha, bahkan ketika hal-hal tidak baik-baik saja."

"Dari dua [adu penalti], kami selalu percaya bahwa kami bisa menang. Rasa tegang kami terbayarkan," pungkasnya.

Bernardeschi di Piala Eropa tercatat telah tampil sebanyak empat kali termasuk tiga kali sebagai pemain pengganti. Namun dari empat kesempatan tersebut, Bernardeschi tak mampu menyumbang assist atau gol.

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Timnas Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-italia-jadi-jawara-eropa-federico-bernardeschi-mengaku-lega
4570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini