Usai Cedera Panjang, Nicolo Zaniolo Bangga Bisa Kembali Perkuat Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 01 Sep 2021, 19:58 WIB
Nicolo Zaniolo / via Getty Images

Nicolo Zaniolo / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Gelandang AS Roma yaitu Nicolo Zaniolo, merasa terhormat bisa kembali memperkuat Timnas Italia pada jeda internasional di awal bulan September ini.

Karier Nicolo Zaniolo sebagai pesepakbola sebenarnya hampir tamat ketika ia memperkuat Timnas Italia nyaris satu tahun yang lalu.

Dalam laga UEFA Nations League melawan Belanda tanggal 8 September 2020, Zaniolo harus ditarik keluar lapangan saat itu setelah mengalami cedera lutut parah.

Setelah menjalani serangkaian operasi dan melalui proses pemulihan yang cukup panjang, Zaniolo pun akhirnya bisa kembali lagi merumput di awal musim 2021/22.

Dan setelah menjadi andalan manajer Jose Mourinho di AS Roma pada awal musim ini, sang gelandang pun akhirnya dipanggil lagi untuk memperkuat Italia oleh Roberto Mancini.

"Saya merasa terhormat bisa kembali lagi menjadi bagian dari grup ini," ucap Zaniolo mengenai pemanggilannya ke Timnas Italia kepada RAI.

"Saya berjanji akan terus membumi untuk menulis banyak lembaran baru bersama Azzurri."

"Sepakbola adalah segalanya bagi saya sejak saya kecil dulu. Meski saya belum berbicara dengan (Roberto) Mancini, tetapi saya paham apa yang ia inginkan di dalam timnya," pungkas gelandang 22 tahun ini.

Sesuai jadwal, Italia akan melakoni tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional kali ini.

Zaniolo dkk. pertama akan bertanding melawan Bulgaria pada hari Jumat (3/9) besok. Kemudian Azzurri akan kembali menjalani dua pertandingan berikutnya yaitu kontra Swiss (6/9) dan ditutup melawan Lithuania pada tanggal 9 September.

Artikel Tag: Nicolo Zaniolo, AS Roma, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-cedera-panjang-nicolo-zaniolo-bangga-bisa-kembali-perkuat-italia
1123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini