Unik! Hans Flick Pekerjakan Dokter Gigi untuk Bantu Jerman Juara Piala Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jun 2022, 09:00 WIB
Hans Flick

Hans Flick dan Para Staf Pelatihnya (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Hans Flick nampaknya telah benar-benar mempersiapkan timnya untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar pada November hingga Desember mendatang, bahkan ia sampai memperhatikan hal sekecil mungkin.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, pelatih Hans Flick sampai harus menunjuk dokter gigi, Dr. Siegfried Marquardt, menjadi salah satu bagian dari staf pelatihnya di Timnas Jerman. Flick nampaknya memiliki keyakinan bahwa kebersihan dan kesehatan gigi bisa meminimalkan cedera sekaligus membantu meningkatkan kinerja pemain di lapangan.

Ini bukan kali pertama Flick bekerja sama dengan Dr. Siegfried Marquardt, karena sebelumnya ia juga pernah menggunakan jasa sang dokter ketika masih menangani Bayern Munich. Kala itu, Marquardt sering menjadi konsultan bagi para pemain yang mengalami cedera misterius, dan ia pun pernah menganalisis kondisi gigi Leon Goretzka untuk membantu mencari penyebab dari cedera otot yang dideritanya kala itu.

Sebelum berjuang di Piala Dunia 2022, kini Flick dan pasukannya akan berjuang terlebih dahulu di babak penyisihan Grup C League A UEFA Nations League 2022. Di grup tersebut Timnas Jerman tergabung bersama tim-tim kuat, yakni Hungaria dan dua finalis Piala Eropa 2020, Tmnas Italia dan Inggris. Laga di UEFA Nations League akan menjadi ajang persiapan bagi pelatih Hans Flick dan Timnas Jerman sebelum tampil di kejuaraan yang sesungguhnya, di Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Hans Flick, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unik-hans-flick-pekerjakan-dokter-gigi-untuk-bantu-jerman-juara-piala-dunia
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini