UEFA Nations League 2020/2021: Prediksi Line-up Italia vs Belgia

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Okt 2021, 05:00 WIB
Italia dan Belgia perebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League.

Italia dan Belgia bakal perebutkan peringkat ketiga di UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Italia dan Belgia akan memperebutkan gelar peringkat ketiga di UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin, pada hari Minggu (10/10) esok malam pukul 20.00 WIB.

Gli Azzurri gagal mengawinkan gelar juara Piala Eropa dengan UEFA Nations League setelah dipermalukan oleh Spanyol di kandang sendiri, Stadio San Siro, pada laga semifinal dengan skor 1-2.

Dwigol Ferran Torres telah membuat Italia tertinggal sejak babak pertama, yang diperburuk oleh kartu merah Leonardo Bonucci. Kerja keras Federico Chiesa pun hanya menghasilkan sebuah gol yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini, hasil memanfaatkan ketangkasan sang penyerang Juventus tersebut dalam serangan balik.

Pelatih Roberto Mancini tentunya akan melakukan perubahan dalam susunan pemainnya, lantaran ini adalah laga perebutan tempat ketiga. Ketiadaan Bonucci diperkirakan akan digantikan oleh rekan setimnya di Juventus, Giorgio Chiellini, yang akan berduet lagi dengan Alessandro Bastoni.

Davide Calabria harus dipulangkan ke AC Milan lebih awal karena masalah otot, jadi Giovanni Di Lorenzo akan tetap mengisi pos bek kanan, namun rotasi mungkin terjadi di sisi lainnya, dengan Federico Dimarco akan bermain di pos bek kiri.

Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini akan mengistirahatkan Jorginho dan Marco Verratti, selagi Domenico Berardi mengambil alih peran Lorenzo Insigne.

Posisi ujung tombak akan diberikan kepada Giacomo Raspadori karena Moise Kean mengalami cedera minor setelah tampil di babak kedua kontra Spanyol.

Sementara itu, Belgia harus menderita kekalahan menyesakkan di laga semifinal lainnya di UEFA Nations League, setelah keunggulan dua gol yang mereka miliki pada babak pertama sirna begitu saja karena gol-gol dari Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan yang terpenting adalah gol Theo Hernandez di menit-menit akhir, yang menentukan hasil akhir.

Layaknya Mancini, Roberto Martinez pun diperkirakan akan melakukan perubahan dalam susunan pemainnya mengingat ini bukanlah laga yang penting lagi.

Simon Mignolet berpotensi mengambil alih posisi Thibaut Courtois di bawah mistar gawang, selagi Alexis Saelemaekers bisa bermain sebagai pemain sayap kanan.

Romelu Lukaku akan digantikan oleh Michy Batshuayi, sedangkan Kevin De Bruyne akan diistirahatkan untuk memberikan tempat kepada Leandro Trossard. Eden Hazard sudah dikembalikan lebih awal ke Real Madrid karena tak bisa bermain dalam dua laga beruntun dalam jeda waktu singkat, jadi ada kesempatan untuk Dodi Lukebakio

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Chiellini, Dimarco; Barella, Locatelli, Pellegrini; Chiesa, Raspadori, Berardi.

Belgia (3-4-2-1): Mignolet; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Saelemaekers, Vanaken, Witsel, Carrasco; Lukebakio, Trossard; Batshuayi.

Artikel Tag: Italia, Belgia, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-italia-vs-belgia
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini