Tottenham Diimbangi Southampton, Mourinho dan Husenhuttl Sepakat Duel Ulang Piala FA Ditiadakan

Penulis: Vina Enza
Minggu 26 Jan 2020, 08:56 WIB
Tottenham Diimbangi Southampton, Mourinho dan Husenhuttl Sepakat Duel Ulang Piala FA Ditiadakan

Jose Mourinho dan Ralph Husenhuttl (foto:Upnewsinfo)

Berita Piala FA: Jose Mourinho dan manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl menyuarakan protes terkait duel ulang yang harus dilakukan oleh Spurs dan The Saint pasca hasil imbang 1-1 di St Mary pada Sabtu (25/01) malam WIB. Menurut dua manajer tersebut seharusnya pertandingan ulang di Piala FA seharusnya ditiadakan.

Libur musim dingin kedua tim di Premier League terpaksa harus berkurang setelah hasil imbang 1-1 di putaran keempat Piala FA karena kedua tim harus melakukan pertandingan ulang yang akan dimainkan awal Februari nanti.

Spurs unggul terlebih dahulu melalui gol Son Heung-min akan tetapi gol Sofiane Boufal di menit ke-87 membatalkan kemenangan tim tamu dan memastikan kedua tim harus saling berhadapan kembali tengah pekan depan. Seharusnya kedua tim mendapatkan jatah libur selama dua pekan setelah pertandingan EPL pekan depan akan tetapi mereka harus bertemu kembali pada 5 Februari nanti.

“Ini hasil yang membuat kami tetap bernafas di kompetisi ini, yang sesungguhnya bukan yang kami butuhkan, karena kami perlu memainkan satu pertandingan lagi, namun lebih baik bermain daripada tidak sama sekali,” ujar Mourinho via Sky Sports.

“Kami hampir saja menang, dan ini akan mempengaruhi jatah libur musim dingin karena kami masih harus memainkan satu pertandingan lagi.

“Ini bukan situasi personal, Ralph juga mengatakan hal yang sama pada saya, kami tidak membutuhkan satu pertandingan lagi, namun menurut saya baik saya maupun dia memilih untuk melakukannya lagi daripada tersingkir.”

Hasenhuttl juga menyebutkan duel ulang seharusnya tidak dilangsungkan dan mengungkapkan bahwa Southampton harus menunda penerbangan mereka untuk menikmati liburan di tempat bersuhu hangat.

“Penerbangan akan ditunda, menurut saya seharusnya kami memainkan hingga perpanjangan waktu, karena ini adalah pertandingan Piala FA dan seharusnya kami mendapatkan pemenang atau tim yang kalah,” ujarnya.

“Kami telah memainkan banyak pertandingan, jadi jika kedudukan imbang setelah 90 menit seharusnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti, sekarang kami harus melakukan duel ulang di libur musim dingin.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Southampton, Jose Mourinho, Ralph Husenhuttl

2811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini