Top Skor & Konsisten, Inilah Statistik Robert Lewandowski di Musim 2021/22

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 15 Mei 2022, 15:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski Foto Bersama Trofi Top Skor yang Ia Dapatkan (Sumber: IMAGO/Joachim Sielski/IMAGO/Joachim Sielski)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, berhasil keluar sebagai top skor Bundesliga 2021/22 setelah menyelesaikan kompetisi dengan mencetak 35 gol. Ia unggul jauh 11 gol dari striker Bayer Leverkusen, Patrick Schick, yang berada di posisi kedua daftar top skor musim ini.

Ini sekaligus membuatnya tercatat sebagai pemain pertama yang berhasil keluar sebagai top skor Bundesliga dalam lima musim terakhir secara beruntun. Sementara itu, hingga musim ini Robert Lewandowski berarti telah memenangkan tujuh kali gelar top skor di Bundesliga untuk menyamai pencapaian legenda Jerman, Gerd Muller, dengan rincian enam kali bersama Bayern Munich dan satu kali bersama Borussia Dortmund.

Koleksi 34 gol yang ia bukukan musim ini juga menjadi gol terbanyak kedua yang berhasil ia catat di kompetisi Bundesliga, dengan pencapaiannya di musim 2020/21 masih sebagai yang terbaik dengan catatan 41 gol dalam satu musim, sekaligus memecahkan rekor Gerd Muller yang telah bertahan selama lima dekade.

Ini juga menjadi musim kelima bagi Robert Lewandowski dengan mengoleksi 30 gol atau lebih, setelah sebelumnya ia melakukannya di musim 2015/16 (30 gol), 2016/17 (30 gol), 2019/20 (34 gol), dan 2020/21 (41 gol).

Lebih menariknya lagi, catatan 35 gol yang dikoleksi Lewy pada musim ini adalah gol non penalti, di mana bomber asal Polandia itu hanya membuat lima gol dari tendangan 12 pas. Jumlah gol yang ia cetak di musim ini terdiri dari dwi gol atau brace sebanyak sembilan kali dan hat-trick sebanyak dua kali.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/top-skor-konsisten-inilah-statistik-robert-lewandowski-di-musim-202122
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini