Tiga Pemain Asing Persija Siap Comeback di Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Feb 2019, 15:15 WIB
Tiga Pemain Asing Persija Siap Comeback di Piala Indonesia

Tiga penggawa asing Persija siap diturunkan pada babak 16 besar Piala Indonesia/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Persija Jakarta akan kembali diperkuat tiga penggawa asingnya, Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes kala melakoni pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2) nanti.

Tiga pemain asing yang baru bergabung dengan Macan Kemayoran itu tidak bisa diturunkan dalam dua pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 lantaran belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC) dari AFC.

Meski tidak bisa turun dalam pertandingan berskala internasional, ketiganya dipastikan bisa turun pada kompetisi domestik, seperti Piala Indonesia. Ketiganya juga sudah sempat diturunkan Persija Jakarta pada leg kedua babak 32 besar, beberapa waktu lalu.

Kini, setelah dua pekan tidak ikut ambil bagian dalam pertandingan Persija Jakarta pada babak kualifikasi LCA 2019, ketiganya berpeluang untuk kembali diandalkan Ivan Kolev untuk membantu timnya memetik kemenangan pada pertandingan nanti.

"Kami baru saja menjalani dua laga tandang lawan tim Singapura dan Australia dan kami baru pulang kemarin dan langsung melawan TIRA Persikabo. Maka dari itu kami tentu saja akan memaksimalkan pemain yang kita miliki saat ini," kata Ivan Kolev seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Terkait kondisi ketiga pemain tersebut, Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur menilai perkembangan fisik tiga pemain asing Persija sangat bagus dan terjaga meski tidak mengikuti beberapa pertandingan yang dijalani oleh tim Ibu Kota tersebut.

"Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus artinya saya belum bisa menolak ukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan tapi sejauh ini bagus. Tapi saya yakin dalam beberapa hari ke depan untuk bermain di Piala Indonesia mereka sangat siap," ulasnya.

Diakuinya, akan ada perbedaan fisik antara pemain yang turun dalam pertandingan dengan yang tidak. Karena itu, ia akan memberikan materi latihan terhadap para pemain tersebut.

"Ya kita berusaha di dalam latihan untuk persamaan kondisi. Otomatis kita lihat di fisikal conditioningnya pada intensitas tinggi," pungkasnya.

Untuk Persija Jakarta, meski untuk leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia nanti dipastikan bisa menurunkan tiga pemain asingnya, mereka tidak akan diperkuat penyerang andalan Marko Simic yang masih berada di Australia untuk menuntaskan permasalahan hukum yang menjeratnya.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, tira persikabo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-pemain-asing-persija-siap-comeback-di-piala-indonesia
4077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini