Persija Jakarta Liburkan Pemain, Thomas Doll: Waktunya Pemain Istirahat

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Apr 2024, 11:00 WIB
Persija Jakarta liburkan latihan tim pada masa jeda

Persija Jakarta liburkan latihan tim pada masa jeda kompetisi/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta telah meliburkan aktivitas latihan sejak kepulangan tim dari laga tandang pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3) lalu.

Sejatinya, usai pertandingan kontra Bali United, skuat Persija Jakarta disiapkan untuk menggeber persiapan kontra Persis Solo yang awalnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (4/4). Namun, secara mendadak kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 diliburkan untuk mengakomodir perjuangan timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 di Qatar yang akan berlangsung pada 15 April sampai dengan 3 Mei 2024.

Situasi tersebut direspon Macan Kemayoran dengan meliburkan skuat asuhannya untuk sementara waktu. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menginginkan anak asuhnya untuk rehat sejenak dari kegiatan klub.

"Saya meliburkan skuad karena lebih dari empat minggu kebelakang selalu berlatih keras. Jadi ketika Liga 1 diliburkan untuk sementara, saya merasa sudah waktunya para pemain untuk beristirahat," tutur Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih berusia 57 tahun itu menambahkan, waktu libur tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh elemen tim untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pada masa Idul Fitri.

"Lagipula libur ini bagus untuk para pemain, pelatih, dan offisial. Semua bisa menjernihkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, terutama untuk yang sedang berpuasa," pungkas Thomas Doll.

Persija Jakarta masih menyisakan empat pertandingan musim ini. Mereka akan menghadapi Persis Solo, Barito Putera, Rans Nusantara FC, dan PSIS Semarang. Hasil maksimal jadi target yang ingin digapai untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Saat ini, Rizky Ridho dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi 38 poin.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-liburkan-pemain-thomas-doll-waktunya-pemain-istirahat
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini