Terkait Kelanjutan Liga 1, Persipura Tunggu Lampu Hijau Dari Pemerintah

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Mei 2020, 12:45 WIB
Terkait Kelanjutan Liga 1, Persipura Tunggu Lampu Hijau Dari Pemerintah

Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persipura Jayapura menyerahkan keputusan terkait dilanjutkan atau tidaknya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 kepada pemerintah. Apabila ada lampu hijau dari pemerintah untuk melanjutkan kompetisi, pihaknya setuju untuk kembali berlaga.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) menyebut, pemerintah selaku pihak yang kini tengah berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dinilainya lebih tau apakah memungkinkan untuk melanjutkan liga atau tidak di tengah pandemi seperti sekarang ini.

"Pada dasarnya sikap Persipura adalah bagaiman menurut pemerintah, kalau pemerintah memberikan lampu hijau ya kita ikut. Tapi kalau pemerintah tidak memberikan signal, ya sebaiknya kita menahan diri," kata BTM seperti dilansir laman Antara.

"Alasan kita adalah karena pemerintah yang paling tahu situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda negeri kita, jadi apapun keputusan pemerintah pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang," ulasnya.

Sementara terkait kepengurusan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pasca mundurnya Direktur Utama, Cucu Sumantri bersama tiga direksi lain, ia berharap agar operator resmi liga tersebut tidak lagi dikuasai oleh orang dari PSSI, sehingga konflik kepentingan bisa dihindari.

"Karena kami tetap tidak menyetujui LIB dipegang oleh orang PSSI, termasuk Exco, apapun situasinya. Jangan sampai nanti ada pernyataan bahwa, ini karena waktunya mepet dan mendadak jadi untuk sementara dijalankan oleh Plt dan lain sebagainya," terang BTM.

Untuk itu, ia berharap direksi PT. LIB yang baru segera dibentuk menyusul mencuat sejumlah opsi terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

"Kepengurusan LIB harus segera dibentuk jika ingin kelanjutan kompetisi lebih jelas. Karena ada harapan Liga 1 berlanjut," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, pt lib, PSSI

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini