Tampil Buruk Musim Lalu, Dele Alli Tak Mau Salahkan Jose Mourinho

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 05 Jul 2021, 23:30 WIB
Dele Alli dan Jose Mourinho / via Getty Images

Dele Alli dan Jose Mourinho / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Tottenham Hotspur yaitu Dele Alli, enggan menyalahkan Jose Mourinho menyusul performa buruknya bagi Spurs di musim 2020/21 kemarin.

Dalam 32 laga Spurs di Liga Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho, Dele Alli jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain setelah hanya menghabiskan 233 menit saja di atas lapangan.

Gara-gara itu gelandang berusia 25 tahun tersebut tak bisa memberikan performa maksimal untuk Tottenham Hotspur dan banyak pihak menuding Mourinho sebagai biang kerok menurunnya performa Alli.

Namun Alli ternyata tidak mau menyalahkan Mourinho. Mantan pemain MK Dons ini mengatakan bahwa penampilan anjloknya di musim lalu merupakan murni akibat kesalahannya sendiri.

"Satu-satunya orang yang ingin saya salahkan adalah diri saya sendiri," ucap Alli dalam wawancara eksklusif dengan Goal.

"Saya seharusnya bisa tampil di level di mana seorang pelatih tidak akan bingung menempatkan saya di formasi yang dia terapkan."

"Saya tidak ingin menyalahkan siapapun, ini murni kesalahan saya."

"Bekerja bersama Mourinho merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa dan saya belajar banyak darinya," tutup Alli.

Kini Alli pun harus optimis menyongsong musim 2021/22. Pasalnya Tottenham Hotspur kini memiliki manajer baru yaitu Nuno Espirito Santo dan semoga saja kompatriot Mourinho asal Portugal ini bisa mengembalikan level permainan Alli ke titik tertinggi.

Penampilan terbaik Alli di Liga Inggris sendiri sudah lama terjadi yaitu pada musim 2016/17, di mana kala itu ia sukses menyumbangkan 18 gol plus 7 assists bagi The Lilywhites.

Artikel Tag: Dele Alli, Jose Mourinho, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-buruk-musim-lalu-dele-alli-tak-mau-salahkan-jose-mourinho
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini