Taktiknya Lawan Atletico Dipuji, Keputusan Pioli Soal Giroud Dipertanyakan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Okt 2021, 10:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Stefano Pioli layak dipuji untuk taktiknya pada kekalahan AC Milan dari Atletico Madrid Rabu (29/9) dini hari kemarin, namun keputusannya memasukkan Olivier Giroud menjadi pertanyaan.

Rossoneri harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari satu jam melawan Los Rojiblancos, namun hal tersebut tampaknya tak cukup. Kendati demikian, hampir semua taktik yang dijalankan Pioli sudah tepat, bahkan setelah kartu merah Franck Kessie.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Milan mampu mendominasi Atletico hingga Kessie diusir wasit. Kejadian tersebutlah yang mengubah segalanya dan sang manajer terpaksa melakukan beberapa perubahan yang tak ideal.

Surat kabar tersebut bahkan memberi mantan bos Fiorentina tersebut rating 6.5/10 mengingat meski dengan kekalahan mereka, Rossoneri hampirmengamankan setidaknya satu poin. Dan sebagaimana yang disebutkan, raksasa Serie A tersebut mampu mendominasi permainan sebelum kartu merah dan taktiknya pun benar-benar membuahkan hasil.

Kendati demikian, ada satu keraguan terkait pilihan pemain Pioli. Pada babak kedua, ia memasukkan Olivier Giroud untuk menggantikan Rafael Leao yang tampil begitu fantastis dalam laga tersebut. Duel kontra Los Rojiblancos mungkin bukan pertandingan ideal bagi pemain internasional Prancis, terutama dengan kondisi fisiknya yang belum dalam kondisi 100% setelah pulih dari cedera. Bagaimanapun, sang manajer memang layak dipuji atas taktik yang diterapkannya, meskipun tentu saja ada hal-hal yang masih perlu diperbaiki.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Atletico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taktiknya-lawan-atletico-dipuji-keputusan-pioli-soal-giroud-dipertanyakan
3959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini