Frustasi Kalah vs Milan, Sarri Sebut Lazio Bukan Tim Hebat

Penulis: Vina Enza
Senin 02 Okt 2023, 10:18 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengungkapkan kekhawatiran dan rasa frustasinya setelah kekalahan menyedihkan Lazio dari Milan pada lanjutan Serie A Sabtu malam lalu dengan menyebutkan bahwa mereka bukan tim yang hebat.

Lazio berbekal rasa percaya diri menjelang laga tandang ke San Siro dengan kemenangan atas Torino akan tetapi sayangnya mereka kembali terpuruk dengan menelan kekalahan 2-0 dari Milan melalui gol Christian Pulisic dan Noah Okafor.

Biancocelesti saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Serie A setelah tujuh pertandingan dan hanya mampu mengumpulkan tujuh poin. Posisi mereka jauh dari zona Eropa dan nampaknya juga akan kesulitan juga di Liga Champions.

Berbicara dalam jumpa pers, Sarri kali pertama ditanyakan apakah kekalahan The Aquile sejauh ini menjadi pertanda musim yang berbeda untuk klub ibukota Italia.

“Kekalahan itu membuat saya berpikir kami bukan tim hebat. Kami tidak bisa berpikir kamu seperti itu, kami tidak sama dengan tahun lalu. Saat kami bermain melawan tim ini, kami kalah karena kapasitas tenaga kami. Leao memberikan dua terobosan dan menentukannya. Tapi hari ini kami telah bermain dengan lebih banyak kepribadian dibandingkan tahun lalu,”ujar Sarri seperti dikutip LaLazioSiamoNoi.

“Lazio adalah korban koktail mematikan, kami kalah dalam dua laga pertama melawan tim-tim yang berada dalam jangkauan kami, namun dalam tahun-tahun yang saya jalani, dalam tiga laga tandang Serie A secara beruntun melawan Napoli, Juve dan Milan, saya tidak pernah melihat siapapun melakukannya.

“Semuanya ini telah menempatkan kami dalam kondisi ini. Klasemen di liga bukanlah hal yang harus dilihat saat ini, kami harus keluar dari ini, tapi itu melibatkan berbulan-bulan pertandingan, bukan hanya beberapa saja.”

Selanjutnya sang pelatih membahas mengenai kesulitan mengulang apa yang terlihat musim lalu.

“Dengan mudah dapat diperkirakan bahwa ini akan sangat sulit. Kami telah membuat kesalahan melawan tim yang berada dalam jangkauan kami. Setelah fase itu kami meningkat, tapi hari ini kami kalah dengan bermain dengan porsi yang seimbang melawan tim papan atas,”ujar sang pelatih.

“Jalurnya nampak sudah tepat tapi tidak mudah untuk keluar dari situasi yang buruk di klasemen. Para pemain harus berpikir ini akan jadi seperti ini. Dalam tiga laga anda tidak bisa naik, itu harus dilakukan dengan perlahan-lahan.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frustasi-kalah-vs-milan-sarri-sebut-lazio-bukan-tim-hebat
3221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini