Presiden Lazio Minta Laga Kontra Milan Diulang Karena Kesalahan Wasit

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Mar 2024, 09:02 WIB
Presiden Lazio

Claudio Lotito

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito dikabarkan telah mengajukan permintaan melalui pengacaranya supaya pertandingan antara timnya melawan Milan dimainkan ulang dikarenakan kesalahan wasit. Dan hal serupa pernah terjadi di Pro Liga Belgia.

Lazio meradang dengan kinerja wasit Marco Di Bello di pertandingan melawan Milan di Serie A yang membuat mereka merampungkannya dengan tiga kartu merah yang diterima oleh Luca Pellegrini, Adam Marusic dan Matteo Guendouzi.

Claudio Lotito telah berjanji dalam beberapa wawancara televisi untuk mengambil tindakan terhadap pihak berwenang namun tetap merahasiakan situasinya. Kabar terkini seperti dilansir Corriere dello Sport menyebutkan bahwa presiden Biancocelesti tersebut telah meminta melalui pengacaranya untuk mengulang kembali seluruh pertandingan karena kesalahan teknis dari wasit dan VAR.

Dia berharap bisa mengikuti jejak Pro Liga Belgia di mana dewan disiplin mereka menerima banding Genk bahwa peraturan dalam pertandingan telah disalahgunakan di pertandingan melawan Anderlecht. Dalam situasi tersebut penalti diselamatkan dan seharusnya diulang kembali karena adanya pelanggaran.

Meski demikian ini adalah keputusan objektif sedangkan protes yang dilayangkan saat melawan Milan bersifat subjektif oleh karena itu tergantung dari intepretasi wasit dan VAR. Liverpool mengalami kasus saat VAR salah membuat kesalahan dalam memberitahukan kepada wasit bahwa gol Luis Diaz saat melawan Tottenham itu onside.

Meski demikian Premier League tidak mempertimbangkan pertandingan tersebut untuk diulang. Lotito masih menyiapkan berkas yang dia klaim sebagai kesalahan wasit yang melawan The Aquile dan ini semua merupakan bagian dari perjuangan lebih luas dari Lega Serie A untuk memisahkan diri dari FIGC dan menciptakan divisi sendiri bergaya Premier League.

Artikel Tag: Lazio, Claudio Lotito, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-lazio-minta-laga-kontra-milan-diulang-karena-kesalahan-wasit
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini