Takluk Dari Persib, Pelatih PSS Akan Berbenah Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Feb 2020, 16:15 WIB
Takluk Dari Persib, Pelatih PSS Akan Berbenah Jelang Liga 1

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Alvez/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Ditaklukan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pertandingan uji coba, Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez, mengaku tidak terlalu memusingkan hasil akhir. Ia menilai bahwa hal terpenting pada uji coba pramusim adalah mengetahui apa yang masih menjadi kekurangan timnya dan harus ia benahi jelang berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2) kemarin tersebut, Eduardo Perez langsung memasang empat penggawa asingnya, yaitu Aaron Evans, Alfonso de La Cruz, Guillherme Batata, dan Yevhen Bokhashvili sejak menit pertama.

Meski sudah menurunkan para penggawa terbaiknya, skuat Super Elang Jawa nyatanya tetap kewalahan dalam membongkar pertahanan Persib Bandung. Mereka juga bobol oleh kesalahan di lini pertahanan.

Eduardo Perez mengakui bahwa memang masih banyak kekurangan dalam timnya. Namun bersyukur hal itu bisa diketahui sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, artinya dia masih punya waktu untuk berbenah sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai.

"Ini adalah laga uji coba, dan tentu kedua tim menginginkan kemenangan. Tapi di pra musim yang terpenting adalah menganalisa, memperbaiki kesalahan agar bermain dengan baik di liga nanti," ungkap Eduardo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Edu segera menggelar evaluasi melakukan perbaikan di berbagai sektor. Namun hal positif timnya mampu mengontrol permainan terutama saat laga berjalan di babak kedua.

"Hari ini kita kalah, tapi ini tidak apa-apa. Karena bagi saya pra musim untuk tes pemain dan memperbaiki segala hal. Kadang kita butuh perbaikan dan saya pikir hari ini kami bisa mengontrol game," lanjut eks Asisten pelatih di Persija Jakarta itu.

Pelatih asal Spanyol itu percaya para pemainnya masih mampu berkembang. Ia menerima kekalahan sebagai pembelajaran anak-anak asuhnya bisa lebih baik kedepan menjalani pertandingan sesungguhnya.

"Tentu, saya percaya pada pemain saya. Bagi kalian yang hanya melihat hasil tentu mengecewakan dengan kekalahan 2-0, tapi bagi saya kita sudah melakukan segalanya dengan baik. Tapi tentu kita harus berkembang. Setiap hari harus selalu ada perubahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persib bandung, PSS Sleman, eduardo perez

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini