Soal Peluang Bela Italia di Piala Eropa 2024, Begini Jawaban Mateo Retegui

Penulis: Rei Darius
Sabtu 23 Mar 2024, 20:53 WIB
Mateo Retegui

Mateo Retegui sadari belum pasti bela timnas Italia di Piala Eropa 2024 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang timnas Italia, Mateo Retegui, mengaku belum tahu apakah akan dibawa Luciano Spalletti untuk tampil di Piala Eropa 2024 mendatang atau tidak, karena dia harus bekerja keras agar mendapatkan panggilan.

Sang pemain kelahiran Argentina berdarah Italia tengah menjadi bahan pembicaraan semenjak sukses mencetak dwigol yang mengantarkan Gli Azzurri mengalahkan Venezuela dalam laga uji coba internasional, Jumat (22/3) dini hari WIB lalu.

Berkat hal itu, Mateo Retegui juga memecahkan rekor sebagai pemain Genoa pertama yang mampu mencetak dwigol untuk timnas Italia setelah 96 tahun.

Retegui punya rekor yang mengagumkan karena mampu mencetak empat gol dari lima pertandingan bersama Gli Azzurri.

Sang pemain berusia 24 tahun pun difavoritkan untuk menjadi striker utama Italia di Piala Eropa 2024, yang akan diselenggarakan di musim panas mendatang.

Namun demikian, Retegui menyadari bahwa tidak ada jaminan bahwa dirinya akan menjadi starter dalam turnamen yang akan diselenggarakan di Jerman tersebut. Sebab, dia masih harus meyakinkan pelatih Luciano Spalletti tentang itu.

"Sepak bola adalah kehidupan saya. Namun masih ada banyak waktu sebelum [berangkat ke] Jerman [untuk Piala Eropa 2024]. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di Piala Eropa. Pelatih mengatakan bahwa tidak ada yang punya peran permanen. Namun, jika saya tidak dipanggil, saya akan mendukung Italia. Saya harus mendapatkannya," kata Retegui kepada La Gazzetta dello Sport.

Italia akan menghadapi Ekuador dalam laga uji coba berikutnya, Senin (25/3) dini hari WIB, dan Retegui mempersiapkan diri untuk hal itu pada saat ini.

"Saya beristirahat sebelum menghadapi Ekuador, jika Spalletti membutuhkan saya. Dan kemudian kembali ke Genoa dan terus mencetak gol bagi Rossoblu," katanya.

Artikel Tag: Mateo Retegui, Timnas Italia, Genoa, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-peluang-bela-italia-di-piala-eropa-2024-begini-jawaban-mateo-retegui
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini