Skuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022: Tak Ada De Gea & Sergio Ramos!

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 11 Nov 2022, 20:40 WIB
Bintang-bintang seperti David De Gea, Thiago hingga Sergio Ramos harus absen membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Bintang-bintang seperti David De Gea, Thiago hingga Sergio Ramos harus absen membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Luis Enrique hari ini (11/11) resmi mengumumkan 26 pemain Timnas Spanyol yang akan berlaga pada ajang Piala Dunia 2022. Banyak pemain bintang yang tidak dibawa oleh sang entrenador ke Qatar, termasuk di antaranya David De Gea, Sergio Ramos hingga Thiago Alcantara.

Sebelumnya dari daftar 55 pemain pra-skuat Piala Dunia 2022, Luis Enrique memang tidak memasukkan nama David De Gea di daftar pemain pilihannya.

Luis Enrique memilih untuk membawa Unai Simon, David Raya serta Robert Sanchez untuk mengisi pos penjaga gawang La Furia Roja di ajang empat tahunan ini.

Sementara untuk Sergio Ramos, meski sang bek senior mulai bermain reguler untuk PSG di musim ini, ia tidak bisa berangkat ke Qatar untuk membela Spanyol.

Bek berusia 36 tahun itu malah harus kalah dari Eric Garcia, yang sejatinya di musim ini lebih sering bermain di bangku cadangan bersama Barcelona.

Kemudian nama terakhir yang menjadi kejutan tidak ikut membela Spanyol di Piala Dunia 2022 adalah Thiago Alcantara.

Gelandang kreatif Liverpool itu harus merelakan tempatnya diisi oleh pemain-pemain yang lebih muda seperti Pedri, Gavi atau Carlos Soler.

Berikut adalah daftar lengkap skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia Qatar:

Penjaga Gawang: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David Raya (Brentford).

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Aymeric Laporte (Manchester City), Pau Torres (Villarreal), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia).

Gelandang: Rodri (Manchester City), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (PSG).

Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Ansu Fati (Barcelona), Yeremy Pino (Villarreal), Nico Williams (Athletic Bilbao), Ferran Torres (Barcelona), Dani Olmo (RB Leipzig), Pablo Sarabia (PSG).

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-timnas-spanyol-di-piala-dunia-2022-tak-ada-de-gea-sergio-ramos
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini