Sihir Alphonso Davies Membuat Bundesliga Semakin Terkenal

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 18 Sep 2020, 17:00 WIB
Alphonso Davies Membuat Bundesliga Semakin Terkenal

Alphonso Davies (Sumber: Getty Images/Alexander Hassenstein)

Berita Liga Jerman: Bek sayap belia Bayern Munich, Alphonso Davies tampil brilian di sepanjang musim 2019/20. Penampilan apiknya itu pun secara tidak langsung membuat kompetisi Bundesliga semakin menarik di mata penonton.  

Hal itu lah yang dirasakan oleh CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Selain masih muda, Davies juga memiliki banyak pengikut di media sosial, dengan total follower gabungan sebesar 5 juta di Twitter, Instagram, dan TikTok.

Dengan pengikut sebanyak itu, apa pun yang dilakukan oleh pemain yang lahir di kamp pengungsian Ghana itu pun lebih cepat mengundang perhatian. Penampilan apiknya di sepakbola Jerman juga secara tak langsung memengaruhi jutaan pengikutnya untuk menyimak kompetisi di negeri Bavaria tersebut.

“Saya terkadang mengikutinya di Instagram, bocah itu sangat otentik,” kata Rummenigge kepada Goal dan DAZN.

“Orang-orang tentu bersemangat tentang dia. Dia adalah pemain from zero to hero. Sementara itu, banyak penggemar sepak bola yang awalnya tidak tertarik dengan Bundesliga, namun kini mereka mulai mengenalnya. Dribelnya melawan Barcelona dilihat di seluruh dunia. Banyak orang yang bertanya: Apa itu tadi? Siapa lelaki ini?” imbuhnya.

Sementara itu, Rummenigge juga meminta semua pihak untuk tidak terlalu memberinya tekanan yang berlebihan, karena bagaimana pun Alphonso Davies masih berusia 19 tahun.

“Tetap saja, kita tidak bisa membuat kesalahan dengan terlalu menghipnotisnya. Dia pantas untuk dibicarakan, tentu saja, tapi dia baru berusia 19 tahun. Kami sebagai klub harus menangani hype ini secara bertanggung jawab,” pungkasnya.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, Bundesliga

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini