Shaw Ungkap Motivasi Ekstra Inggris Untuk Kalahkan Wales di Piala Dunia

Penulis: Vina Enza
Minggu 27 Nov 2022, 14:14 WIB
Shaw

Luke Shaw

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Luke Shaw mengungkapkan motivasi ekstra timnas Inggris untuk mengalahkan Wales di pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Dua negara tetangga tersebut akan saling berhadapan di stadion Ahmed bin Ali pada Selasa (29/11) pekan depan.

Luke Shaw menyebutkan bahwa perayaan timnas Wales saat Inggris tersingkir dari Euro 2016 lalu akan menjadi motivasi ekstra menjelang pertandingan antara kedua tim, seraya menegaskan bahwa tim besutan Gareth Southgate terlalu terhormat untuk melakukan hal yang sama.

Sementara The Three Lions menjadi yang terfavorit melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup meski meraih hasil imbang tanpa gol di laga kedua melawan Amerika Serikat pada Jumat lalu yang membuat para pendukung mereka mencemooh mereka saat laga berakhir, sedangkan Wales hampir tersingkir setelah kalah di laga kedua kontra Iran.

Tim besutan Robert Page membutuhkan keajaiban kecil untuk bisa lolos dari grup dan menyingkirkan Inggris dengan kemenangan besar. Kedua tim sebelumnya saling bertemu di Perancis enam tahun lalu saat Daniel Sturridge mencetak gol kemenangan di menit akhir meski secara memalukan harus tersingkir oleh Islandia sedangkan Gareth Bale dkk lolos hingga semifinal. Sebuah cuplikan rekaman menunjukkan para pemain Red Devils merayakan tersingkirnya The Three Lions dan membuat Shaw merasa hal tersebut bisa menambah bumbu di pertemuan Selasa nanti.

“Menurut saya bisa saja demikian,”ujarnya via The Mirror saat ditanyakan apakah reaksi calon lawan mereka tersebut bisa dijadikan motivasi ekstra.

“Namun motivasi kami adalah bisa berada di level tertinggi, kami bermain di Piala Dunia, kami memiliki keinginan besar yang ingin kami raih.

“Kami harus memiliki motivasi maksimal di setiap pertandingan, menurut saya tidak ada motivasi lain lagi dibandingkan yang sudah kami miliki.

“Kami harus memiliki 100 persen motivasi di setiap sesi latihan dan di setiap pertandingan yang kami mainkan.”

Pemain 27 tahun tersebut telah menjadi starter dalam dua pertandingan The Three Lions di Qatar dan mencetak gol di final Euro 2020 di mana mereka dikalahkan Italia musim panas lalu. Akan tetapi ia absen di Euro 2016 karena memulihkan cedera patah kakinya meski ia masih ingat video The Red Devils tersebut.

Artikel Tag: Shaw, Inggris, Wales, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shaw-ungkap-motivasi-ekstra-inggris-untuk-kalahkan-wales-di-piala-dunia
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini