Gareth Southgate Ungkap Alasan Tidak Mainkan Marcus Rashford

Penulis: Depe Ptr
Rabu 27 Mar 2024, 07:31 WIB
Gareth Southgate Ungkap Alasan Tidak Mainkan Marcus Rashford

Marcus Rashford via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate meredakan kekhawatiran cedera pada Marcus Rashford setelah ia berada di bangku cadangan saat Inggris bermain imbang 2-2 dengan Belgia pada Selasa malam (26/03).

The Three Lions memainkan pertandingan yang menghibur di Wembley dan tampaknya akan menelan kekalahan kedua berturut-turut sebelum Jude Bellingham mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-95.

Ketika Inggris membutuhkan gol penyeimbang di menit-menit akhir, Southgate memasukkan Ollie Watkins, Anthony Gordon dan James Maddison – dan Maddison memberikan assist untuk gol menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir dari Bellingham.

Bintang Manchester United, Marcus Rashford, tetap di bangku cadangan setelah hanya mendapat kesempatan bermain selama 15 menit melawan Brasil pada akhir pekan lalu.

Ada dugaan bahwa pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera sejak akhir bulan lalu, meskipun Gareth Southgate mengatakan Rashford dalam kondisi fit tetapi dia hanya ingin memberi Gordon kesempatan lagi di sayap kiri setelah penampilannya yang menggembirakan melawan Brasil.

Ditanya tentang keputusannya untuk tidak memainkan Rashford dan apakah itu terkait dengan cederanya, Southgate menjawab: 'Tidak, saya ingin Anthony Gordon bermain lagi.

“Saya pikir dia memberikan dampak yang luar biasa di laga pertama dan saya pikir masuknya (James) Maddison ke area itu bisa sedikit membuka segalanya bagi kami.”

Sementara Rashford tidak bisa mendapatkan menit bermain lebih, rekan setimnya di United, Kobbie Mainoo, mendapatkan kesempatan bermain untuk pertama kalinya bagi Inggris dan langsung menarik perhatian, meskipun Southgate mengatakan dinamika lini tengah mungkin sedikit terlalu terbuka.

Ditanya tentang pemain berusia 18 tahun itu dan bagaimana penampilan baru ketiga gelandang tersebut bekerja, Southgate melanjutkan: "Dia memberi kami profil pemain lini tengah yang berbeda dari apa pun yang kami punya dan kami sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan.

“Dia beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cemerlang, Anda tidak dapat mempercayai usianya bahwa dia bisa mengambil semuanya dengan tenang seperti yang dia lakukan.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Marcus Rashford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-ungkap-alasan-tidak-mainkan-marcus-rashford
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini