Timnas Brasil Kalahkan Inggris di Wembley, Dorival Junior: Ini Baru Awal

Penulis: Depe Ptr
Senin 25 Mar 2024, 20:00 WIB
Timnas Brasil Kalahkan Inggris di Wembley, Dorival Junior: Ini Baru Awal

Dorival Junior via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior mengatakan kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley pada Sabtu (23/03) pada pertandingan pertamanya sebagai pelatih hanya mewakili langkah awal untuk membalikkan kemerosotan performa dari juara Piala Dunia lima kali itu.

Brasil berada di urutan keenam dalam grup kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026 setelah kemerosotan performa yang membuat Fernando Diniz kehilangan pekerjaannya sebagai manajer tahun ini.

“Tentunya ini adalah momen yang sangat spesial,” kata Dorival Junior kepada wartawan. "Hanya dalam beberapa kesempatan Brasil menang di Inggris dan hal ini menunjukkan sesuatu tentang kami. Namun kami tidak boleh melupakan fakta bahwa ini hanyalah awal dari pekerjaan kami."

Mantan pelatih Sao Paulo, Dorival yang menggantikan Diniz, harus bergulat dengan serentetan cedera yang dialami para pemain kunci Timnas Brasil dan dia memberikan debut kepada 5 pemain dari 11 pemain utamanya melawan Inggris.

“Saya sangat percaya pada anak-anak ini,” katanya. "Saya berharap lebih banyak dari tim ini, tapi saya pikir ini menunjukkan kemampuan kami untuk bergerak maju ke depan."

Brasil mengamankan kemenangan berkat gol kemenangan pada menit ke-80 yang diciptakan pemain pengganti berusia 17 tahun, Endrick yang menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam pertandingan internasional level senior di Wembley.

“Jika dia mempertahankan sikap yang ditunjukkannya hingga saat ini, dia akan menjadi nama yang sangat penting dalam sepak bola Brasil dan dunia,” kata Dorival ketika ditanya tentang remaja ajaib yang akan bergabung dengan Real Madrid dari Palmeiras pada bulan Juli.

Artikel Tag: Timnas Brasil, Inggris, dorival junior

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-brasil-kalahkan-inggris-di-wembley-dorival-junior-ini-baru-awal
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini