Sergio Ramos Cuma Main Satu Babak, Luis Enrique Beri Penjelasan

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Mar 2021, 12:30 WIB
Sergio Ramos dijamin baik-baik saja oleh Luis Enrique.

Sergio Ramos hanya bermain satu babak kontra Yunani (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengatakan bahwa Sergio Ramos berada dalam kondisi yang baik-baik saja, meskipun harus ditarik keluar secara dini pada pertandingan kontra Yunani.

Dalam laga di Los Carmenes, Jumat (26/3) dini hari tadi WIB, sang kapten Los Blancos sudah ditarik keluar pada jeda turun minum, yang menjadi suatu kejutan karena La Furia Roja hanya unggul satu gol berkat sepakan voli Alvaro Morata saat itu.

Inigo Martinez masuk menggantikannya, dan kemudian melakukan pelanggaran yang menyebabkan gol penyeimbang untuk Yunani lewat eksekusi penalti Anastasios Bakasetas.

Kendati demikian, Luis Enrique menekankan bahwa keputusan mengganti Sergio Ramos pada pergantian babak memang sudah direncanakan sejak sebelum laga, bukan berkaitan dengan masalah kebugarannya.

"Ramos baik-baik saja. Kami memutuskan sebelum laga bahwa dia hanya akan bermain pada babak pertama," kata Enrique dalam konferensi pers setelah laga, dikutip dari Marca.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Martinez nampak tidak begitu menyakitkan terhadap pemain Yunani. Keputusan wasit dipertanyakan, namun Enrique menolak meramaikan kontroversi.

"Saya ingin tahu mengapa itu terjadi, namun saya tidak ingin meramaikan kontroversi," tambahnya.

Spanyol bermain dengan susunan pemain yang hampir sama ketika mengalahkan Jerman dengan skor 6-0, hanya Sergi Roberto dan Pau Torres yang absen, namun mereka kesulitan untuk mencetak gol dalam kesempatan ini.

"Pembedanya dengan laga kontra Jerman adalah mereka mencoba untuk menyerang. Setiap laga memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Yunani bertahan dengan baik."

Artikel Tag: Sergio Ramos, Spanyol, Luis Enrique

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini