Aitana Bonmati Dinobatkan Sebagai Sportswoman Of The Year di Laureus Award

Penulis: Depe Ptr
Selasa 23 Apr 2024, 16:08 WIB
Aitana Bonmati Dinobatkan Sebagai Sportswoman Of The Year di Laureus Award

Aitana Bonmati via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Spanyol pemenang Piala Dunia Wanita, Aitana Bonmati dinobatkan sebagai Sportswoman of the Year, sementara Novak Djokovic meraih penghargaan tertinggi pada Laureus Award yang dilangsungkan pada Senin (22/04).

Aitana Bonmati, yang mengokohkan posisinya di puncak sepak bola wanita dengan memenangkan The Best FIFA, Ballon d'Or dan MVP Piala Dunia di antara pencapaian lainnya, naik ke panggung untuk kedua kalinya pada hari Senin karena sebelumnya, tim sepak bola wanita Spanyol dinobatkan sebagai Team of the Year, skuat wanita pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Juara Super Bowl tujuh kali, Tom Brady memberi Djokovic penghargaan Laureus Award kelimanya setelah petenis peringkat teratas itu menikmati tahun 2023 yang luar biasa. Petenis Serbia itu menyamai rekor 24 gelar Grand Slam sepanjang masa milik Margaret Court setelah memenangkan AS Open pada September lalu.

Djokovic juga mencapai empat final besar pada tahun 2023, serta memenangkan Australia Open dan Prancis Open. Dia adalah runner-up di Wimbledon.

Gelandang Inggris, Jude Bellingham, yang telah menggemparkan La Liga pada musim pertamanya bersama Real Madrid, dinobatkan sebagai Breakthrough Player of the Year, pesepakbola pertama yang memenangkan penghargaan ini.

Pesenam Simone Biles meraih penghargaan Comeback of the Year setelah meraih empat medali emas di kejuaraan dunia tahun lalu, ajang internasional pertamanya sejak berkompetisi di Olimpiade Tokyo pada 2021.

Biles datang ke Olimpiade Tokyo dengan tekad mendapatkan enam medali emas, namun ia kembali pulang dengan hanya membawa satu perak dan satu perunggu setelah mengalami krisis kepercayaan yang menyebabkan atlet Amerika itu tersingkir dari beberapa event karena gangguan mental.

Artikel Tag: Aitana Bonmati, Spanyol, Laureus Award

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aitana-bonmati-dinobatkan-sebagai-sportswoman-of-the-year-di-laureus-award
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini