Sempat Takluk di Laga Uji Coba, PSIS Tetap Optimistis Tantang PSS

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Jul 2019, 09:00 WIB
Sempat Takluk di Laga Uji Coba, PSIS Tetap Optimistis Tantang PSS

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan pada pertandingan uji coba April lalu tak menyurutkan niat pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, untuk pulang membawa angka dari markas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (17/7) nanti.

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut, PSIS Semarang sempat takluk dengan skor 1-0. Dan hasil itu yang akan coba diubah Jafri Sastra pada pertandingan nanti.

"Kami sempat kalah di sini pada pertandingan persahabatan, tapi itu tidak bisa dijadikan sebagai gambaran karena besok kami akan tampil lebih ngotot untuk bisa meraih poin di sini," jelas Jafri Sastra seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Lebih lanjut, eks pelatih Semen Padang FC dan Mitra Kukar menyebut, persiapan timnya sudah maksimal untuk laga nanti. Diakuinya, laga nanti tidak akan berjalan mudah bagi timnya karena PSS Sleman dalam tren positif.

"Persiapan kami setelah lawan Borneo, kami memiliki waktu empat hari untuk mematangkan persiapan dan membenahi kekurangan-kekurangan kami. Saya pikir besok akan menjadi pertandingan yang menarik. Baik PSIS maupun PSS sama-sama ingin menang. Tidak mudah, karena PSS sedang dalam tren yang positif, tapi kami akan bekerja keras," jelasnya.

Kondisi pemain yang sudah cukup lengkap, tanpa ada akumulasi kartu, merupak salah satu faktor optimisme yang dimiliki oleh tim dari Kota Atlas. Tersisa, Komarodin yang masih cedera.

"Optimisme kami untuk meraih poin disini dilihat dari kondisi pemain ya. Waktu lawan Borneo kami ada sedikit masalah yaitu dengan adanya pemain-pemain yang cedera dan terkena akumulasi. Kalau sekarang, pemain sudah lebih lengkap. Mudah-mudahan Tahar dan yang lainnya kondisinya besok lebih baik dan bisa mengaplikasikan taktik seperti apa yang kita inginkan," jelasnya.

Jafri Sastra tak memungkiri jika PSS memiliki lini depan yang berkualitas. Meskipun demikian, ia tidak ingin hanya memantau pemain depan saja, melainkan secara kolektif.

"Yang pasti sepak bola itu permainan kolektif, siapa pun pemain asing kalau dia tidak dapat bola ya dia tidak berkontribusi. Pasti kami akan bermain secara kolektif, artinya, situasional besok. Seperti apa kondisi di lapangan, itu yang akan kita mainkan," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, PSIS Semarang, Jafri Sastra

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini