Sempat Berlatih Bersama PSM, Ini Alasan Irfan Jaya Akhirnya Gabung Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Jun 2020, 10:30 WIB
Sempat Berlatih Bersama PSM, Ini Alasan Irfan Jaya Akhirnya Gabung Persebaya

Irfan Jaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Mengawali karier bersama tim junior PSM Makassar, Irfan Jaya akhirnya bersinar bersama Persebaya Surabaya, tim yang sampai kini masih diperkuatnya. Ia telah menjadi bagian penting Bajul Ijo semenjak mereka sukses merengkuh gelar juara Liga 2 pada 2017 silam.

Meski mampu tampil bersinar bersama Persebaya Surabaya yang kemudian membawanya menembus skuat timnas Indonesia, sebagian warga Sulawesi Selatan khususnya pendukung PSM Makassar tetap kecewa dengan pilihan Irfan Jaya yang memlih bergabung Bajul IJo ketimbang memperkuat Juku Eja yang merupakan klub daerah asalnya.

Menanggapi hal itu, Irfan Jaya bercerita, bahwa klub pertama yang dipilihnya adalah PSM Makassar. Ia bahkan sempat ikut menjalani latihan bersama tim senior Juku Eja di bawah komando Robert Rene Alberts pada 2017.

Sayangnya, apa yang ditunjukkan Irfan Jaya dalam latihan tersebut belum mampu meyakinkan Robert Rene Alberts yang kemudian tak menyertakan pemain muda tersebut dalam rombongan tim yang diboyongnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali.

"Saya sempat latihan satu hari, terus bertemu bang Hamka, di hari itu juga penggumuman berangkat TC ke Bali dan nama saya tidak dimasukan dalam TC itu," kata pemain berusia 24 tahun tersebut di YouTube Hamka Story 23.

"Terus coach Robert bilang, tunggu di Makassar saja, nanti selesai TC di Bali baru gabung latihan lagi sama tim," tambah Irfan Jaya.

Nah, ketika dirinya diminta untuk menunggu oleh Robert Rene Alberts itu, Irfan Jaya mendapatn informasi bahwa dirinya diminati Persebaya Surabaya yang saat ini masih berkompetisi di Liga 2.

Mulanya, ia mengaku sempat bingung untuk mengambil keputusan. Namun setelah meminta masukan kepada keluarga, ia memilih untuk menerima tawaran dari Persebaya Surabaya.

"Jadi pas lagi balik ke Bantaeng dan saya liat diberita kalau Persebaya minati saya. Dan disitu saya sempet bingung dan perpikir apa saya tunggu psm balik tc di Bali atau saya ke Persebaya," kata Irfan Jaya.

"Saya minta masukan dari orang tua dan istri dan dia mendukung saya ke Persebaya. Dan saya juga berpikir gapapa main di Liga 2 yang penting saya dapat pengalaman dan jam terbang," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, psm makassar, Irfan Jaya

934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini