Jerman Siap Balas Kekalahan dari Belanda

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Des 2018, 19:45 WIB
Jerman Siap Balas Kekalahan dari Belanda

Piala Eropa 2020 (EUFA)

Berita Piala Eropa: UEFA baru saja melakukan drawing babak kualifikasi untuk gelaran Piala Eropa 2020 mendatang. Hasilnya, Jerman dan Belanda berada di Grup C bersama dengan Irlandia Utara, Estonia, dan Belarusia.

Menurut rencana, Piala Eropa 2020 akan menerapkan tuan rumah bersama dan pertandingannya akan dimulai pada bulan Juni hingga Juli.

Sementara itu, hasil drawing menempatkan Jerman dan juga Belanda di grup yang sama, yakni Grup C. Setelah hasil drawing diumumkan, General Manager DFB (federasi sepak bola Jerman), Oliver Bierhoff mengatakan bahwa itu adalah kesempatan emas bagi tim Der Panzer untuk balas dendam kepada Belanda.

Karena seperti diketahui, Belanda berhasil mempermalukan Jerman di UEFA Nations League, League A Grup 1. Di putaran pertama, Belanda berhasil menghancurkan Jerman dengan skor telak 3-0. Sementara di putaran yang kedua, tim Oranje berhasil menahan imbang Belanda dengan skor 2-2 melalui gol telat dari Quincy Promes dan pemain belakang Virgil van Dijk. Hasil itu sekaligus membuat Jerman terdegradasi dari UEFA Nations League, League A.

“Itu bisa lebih sulit bagi kami,” kata Bierhoff.

“Kami senang bahwa kami memiliki [kesempatan untuk] membalas dendam terhadap Belanda. Kami tahu bahwa jalan kami kembali ke puncak dunia harus memimpin kami melalui lawan yang tangguh,” pungkas mantan ujung tombak AC Milan itu.

Artikel Tag: Jerman, Piala Eropa 2020, Belanda

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini