Terlibat Kasus Perdagangan Saham, Ajax Amsterdam Pecat CEO Klub

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Apr 2024, 16:09 WIB
Terlibat Kasus Perdagangan Saham, Ajax Amsterdam Pecat CEO Klub

Alex Kroes via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ajax Amsterdam memberhentikan CEO baru mereka, Alex Kroes setelah adanya dugaan dia terlibat dalam perdagangan orang dalam (insider trading) saham klub, kata dewan pengawas klub dalam sebuah pernyataan pada Selasa (02/04).

Dewan mengatakan telah mengetahui Kroes membeli lebih dari 17,000 saham Ajax seminggu sebelum penunjukannya diumumkan pada 2 Agustus 2023.

“Nasihat hukum eksternal menunjukkan bahwa dia kemungkinan terlibat dalam perdagangan orang dalam (insider trading),” kata dewan klub Belanda tersebut dalam sebuah pernyataannya.

Kroes tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar terkait kasus ini. Dia mengatakan kepada kantor berita Belanda ,ANP bahwa dia akan meminta penilaian dari pengawas keuangan Belanda AFM, yang mengawasi perdagangan saham atas akuisisi yang dilakukannya.

Skorsing Kroes dari posisi CEO merupakan perubahan lain dalam musim yang sudah dramatis bagi juara terbanyak Liga Belanda tersebut, di mana mereka memecat direktur teknis dan pelatih kepala mereka hanya beberapa bulan setelah menunjuk mereka dan sempat berada di dasar klasemen Eredivisie untuk pertama kalinya.

Ajax Amsterdam saat ini berada di peringkat kelima, tertinggal 28 poin dari pemimpin liga, PSV Eindhoven. Mereka gagal tampil memuaskan meski menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk membeli pemain baru.

Kroes (49 tahun) mantan direktur klub Eredivisie, Go Ahead Eagles dan AZ Alkmaar, memulai pekerjaannya sebagai CEO klub dan ketua dewan direksi Ajax pada 15 Maret lalu.

Artikel Tag: Belanda, Ajax, Ajax Amsterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlibat-kasus-perdagangan-saham-ajax-amsterdam-pecat-ceo-klub
184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini