Sansan Sebut Fisik Pemain MU Alami Peningkatan Berkat Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Senin 14 Sep 2020, 14:00 WIB
Sansan sebut fisik pemain MU meningkat setelah uji coba

Madura United saat menghadapi Palapa FC di laga uji coba/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih fisik Madura United, Sansan Pur menyebut, rangkaian uji coba yang dilakoni memberikan efek signifikan terhadap peningkatan kondisi fisik para pemainnya.

Laskar Sape Kerrab sendiri memang cukup rajin menggelar uji coba, diantaranya melawan Askab Bangkalan, Tim PON Jawa Timur, Palapa FC,

Mantan pelatih fisik timnas indonesia itu menjelaskan, secara umum Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan dalam kondisi siap menyambut berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir awal Oktober nanti.

Dari hasil uji coba yang dilakukan timnya, dia dapat menganalisa sejauh mana perkembangan para pemainnya usai menerima program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Terutama program pemulihan kondisi fisik pemain usai libur cukup lama.

"Kondisi fisik otomatis ya, kita sudah mengembangkan uji coba yang signifikan yang artinya secara intensitas lebih tinggi dan itu saling beradu stamina," ujar Sansan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Mereka menunjukkan progres yang baik. Ada hasil yang kita peroleh selama melakukan observasi, kita unggul dalam satu lawan satu dengan pemain lawan. Dalam pertarungan bola kita juga lebih unggul," imbuhnya.

Tim pelatih Madura United mencoba memanfaatkan waktu kurang lebih satu bulan ini guna terus mematangkan persiapan tim. Madura United musim ini juga masih belum menunjukkan konsistensi permainan. Dari tiga laga awal yang telah dilalui di Liga 1 2020, anak asuh Rahmad Darmawan itu baru mengemas empat poin. Hasil dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Karenanya, tim asal Pulau Garam itu harus berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mewujudkan target finish dipapan atas pada akhir musim nanti.

Artikel Tag: sansan, madura united, Liga 1

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini