Ryan Gravenberch Konfirmasi Kepindahannya ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Jun 2022, 00:00 WIB
Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch (Sumber: BSR Agency/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang muda Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, kini telah mendarat di Jerman untuk menyelesaikan transfernya ke Bayern Munich pada musim panas 2022 kali ini. Ia akan bergabung bersama mantan rekannya di Ajax, Noussair Mazraoui, yang terlebih dahulu dipastikan pindah ke Bayern.

Sementara itu, untuk kesepakatan transfer Ryan Gravenberch sebenarnya sudah terjalin pada bulan Mei yang lalu, akan tetapi banyaknya dokumen kepindahan yang harus diurus membuat peresmian sang pemain mundur hingga Juni 2022. Kini, Bild juga telah mengonfirmasi bahwa Gravenberch telah berada di Jerman untuk menyelesaikan kepindahannya.

“Bayern Munich adalah klub besar. Saya pikir Anda harus memenangkan gelar besar di sini. Dan itu juga yang saya harapkan. Saya senang berada di sini, di Munich,” ucap Gravenberch, dikutip dari Bild.

Bersama Bayern, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu telah menandatangani kesepakatan transfer senilai 18 juta euro ditambah lima juta euro dalam bentuk bonus, dan ia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau sampai musim panas 2027 yang akan datang.

Pada musim lalu Ryan Gravenberch berhasil membuat 42 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan menyumbang enam assists untuk Ajax Amsterdam. Akan tetapi, menit bermainnya bersama Bayern kemungkinan akan berkurang jika dibandingkan saat masih memperkuat Ajax, karena Die Bavarian memiliki barisan gelandang top dunia seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Marcel Sabitzer, hingga Jamal Musiala.

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Ajax Amsterdam, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryan-gravenberch-konfirmasi-kepindahannya-ke-bayern-munich
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini