RD Sebut Kehadiran Penonton Di Liga 1 Harus Lewat Kajian

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Jun 2021, 00:00 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Wacana percobaan mengizinkan penonton untuk hadir langsung di stadion pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2021/2022 mendapat tanggapan dari Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD. Menurutnya, sebelum keputusan itu diambil perlu dilakukan kajian komperehensif dan mendalam.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menilai, pandemi Covid-19 yang sampai kini masih berlangsung di Indonesia dan dunia harus jadi perhatian seluruh komponen.

"Bersyukur, kompetisi ini jalan dulu deh. Soal penonton, butuh kajian komprehensif, karena kajiannya harus benar-benar menyeluruh, karena tidak hanya menguji penonton datang, tapi akhirnya yang dikorbankan kompetisi berhenti. Sekarang yang penting main dulu," ungkap RD seperti dilansir laman resmi klub.

Di sisi lain, pelatih yang pernah membesut timnas Indonesia ini juga menyampaikan, agar semua pihak menghormati setiap keputusan yang nanti dibuat. Tujuan utamanya adalah memastikan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola tanah air tidak terpapar Covid-19.

"Kami harus hormati, masyarakat yang notabene ingin semuanya aman. Jangan sampai nanti menghambat perlaksanaan kompetisi," sambung RD.

Sementara penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie, menaruh harapan besar agar kompetisi saat ini tidak kembali gagal seperti musim 2020. Dia juga mengimbau agar semua elemen bersatu padu demi terselenggaranya kompetisi kasta tertinggi persepak bolaan Indonesia yang rencananya akan mulai digulirkan pada 10 Juli nanti.

Dari sisi tim, Laskar Sape Kerrab masih menunggu kehadiran pemain asing anyar yang disebut-sebut tengah menjalani masa karantina di Jakarta sebelum bergabung dengan skuat Madura United yang tengah melakukan persiapan untuk Liga 1.

Artikel Tag: RD, Liga 1, madura united

295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini