Rachmat Irianto, Sang Kapten Dan Inspirator Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Okt 2021, 09:15 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto

Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rachmat Irianto memang tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor kala Persebaya Surabaya menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Sabtu (16/11) malam lalu.

Sebagai kapten tim, pemain dengan nomor punggung 13 itu adalah pemain pertama yang terus memompa semangat rekan-rekannya untuk kembali bangkit ketika Persipura Jayapura mencetak gol terlebih dahulu lewat Ricky Kayame pada menit ke-53.

Berkat kepemimpinan dan semangat pantang menyerah seluruh penggawa Bajul Ijo, mereka pun mampu membalikkan keadaan dan menutup laga dengan keunggulan 3-1. Tiga gol disumbangkan Jose Wilkson, Taisei Marukawa, dan Bruno Moreira.

"Yang pertama saya lakukan adalah menyemangati Andhika, dia tidak boleh down. Dia punya potensi jadi saya terus support dia. Saya juga minta teman-teman tenang, jangan terburu-buru, saya yakinkan kita bisa bangkit," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Setelahnya saya minta teman-teman disiplin posisi. Jangan melakukan serangan sporadis sampai lupa pertahanan. Saya terus ingatkan semuanya," imbuh Rachmat Irianto.

Tak hanya mengangkat mental, putra legenda Persebaya Surabaya, Bejo Suguantoro itu juga memberikan keamanan untuk lini belakang timnya. Dia jadi pemain pertama yang menghalau serangan tim lawan.

Catatan statistiknya menunjukkan hal itu. Dia tak hanya tampil apik kala menghadapi Persipura Jayapura. Selama seri pertama pemilik nomor punggung 13 itu menyokong lini tengah Bajul Ijo dengan baik. Ia memimpin beberapa aspek statistik di tim.

Hingga pekan ketujuh, Rachmat Irianto tercatat menjadi pemain dengan jumlah intersep, tekel dan umpan sukses terbanyak di tim. Sebanyak 14 intersep sudah di lakukan ditambah dengan 287 umpan sukses. Bahkan 18 tekel suksesnya menjadi salah satu yang paling banyak diantara seluruh pemain di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: rachmat irianto, Persebaya Surabaya, Liga 1, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rachmat-irianto-sang-kapten-dan-inspirator-persebaya-surabaya
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini