Puji Gabbia, Kjaer: Dia Mengingatkan Saya Pada Diri Saya Sendiri

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 21 Nov 2020, 21:28 WIB
Matteo Gabbia dan Simon Kjaer

Matteo Gabbia dan Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bek veteran AC Milan Simon Kjaer memberikan pujian kepada tandemnya, Matteo Gabbia, atas kinerjanya yang mengingatkannya pada dirinya sendiri saat masih muda.

Pada awal musim 2020-21 ini, Kjaer dan Gabbia membentuk duet di posisi bek tengah. Keduanya dipaksa memainkan setiap pertandingan dari awal hingga akhir lantaran cederanya pemain lain di posisi tersebut. Mereka pun berhasil bersinar dan Rossoneri tak kebobolan terlalu banyak gol.

Saat Alessio Romagnoli cedera jelang akhir musim kemarin, bek 21 tahun Milan langsung masuk dan berhasil membangun chemistry dengan pemain internasional Denmark sebelum musim baru bergulir. Produk jebolan akademi klub mungkin bukan starter ketika sang kapten fit, namun ia mampu bersinar setiap diberi kesempatan.

Kenyataannya, beberapa fans bahkan berpendapat ia seharusnya tampil sejak menit awal ketimbang Romagnoli, mengingat seniornya masih belum mampu menemukan performa terbaiknya belakangan ini. Saat berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Kjaer pun membagikan pendapatnya mengenai starlet asal Italia tersebut.

"Pastinya Matteo dan saya sering berbincang, dia mengingatkan pada diri saya sendiri saat masih muda. Dia ingin belajar dan mendengar," ujarnya.

Dari penampilannya awal musim ini, Gabbia dapat dikatakan memiliki masa depan yang cerah menantinya dan ia memiliki rekan yang lebih berpengalaman untuk memandunya berkembang. Eks bintang Sevilla, yang juga spektakuler musim ini, membuat situasi menjadi jauh lebih mudah bagi juniornya untuk menyesuaikan diri di tim.

Artikel Tag: Kjaer, Gabbia, Milan

2832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini