PSSI Tetapkan Waktu Pelaksanaan RUPS Yang Diselenggarakan LIB

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Mei 2020, 13:30 WIB
PSSI Tetapkan Waktu Pelaksanaan RUPS Yang Diselenggarakan LIB

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: Keinginan klub-klub peserta liga yang mendesak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa mendapat lampu hijau dari PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air.

Pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilaksanakan via online meeting pada Selasa (12/5) malam diputuskan, bahwasannya terkait surat dari 18 klub Liga 1 Indonesia 2020 yang memohon digelarnya RUPS Luar Biasa, maka sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas direksi PT. LIB harus segera menggelar RUPS.

"Apalagi ini sudah mutlak, 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham bersikap. Selanjutnya, PSSI sebagi pemegang 1 persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menerangkan hasil putusan rapat seperti dilansir laman resmi pssi.

Yunus menegaskan, dalam hal ini, pelaksanaan RUPS Luar Biasa harus dilaksanakan sesegara mungkin dan melalui rapat Exco tersebut, PSSI juga sudah menetapkan tanggal pelaksanaannya.

"Peserta Rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS Luar Biasa PT. LIB digelar pada 18 Mei 2020," pungkasnya.

Berbagai polemik memang tengah terjadi di tubuh PT. LIB  dalam beberapa waktu terakhir, mulai dari tudingan nepotisme yang dilakukan Direktur Utama (Dirut), Cucu Sumantri sampai dengan adanya surat mosi tidak percaya yang dilayangkan tiga direktur lain terhadap kinerja dirut.

Rapat Exco itu sendiri digelar PSSI untuk mengkaji sejumlah persoalan yang dihadapi sepak bola tanah air di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini. Rapat itu sendirig berlangsung selama dua jam dari pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB dan dihadiri lengkap 15 anggota Exco serta dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini