PSSI Perpanjang Penundaan Liga 1 dan Liga 2 Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Penulis: Dayat Huri
Senin 23 Mar 2020, 14:00 WIB
PSSI Perpanjang Penundaan Liga 1 dan Liga 2 Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Ketum PSSI Mochamad Iriawan/foto pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Induk organisasi sepak bola tanah air, PSSI resmi memperpanjang penundaan Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, penundaan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu hanya direncanakan selama dua pekan, namun semakin mewabahnya virus Corona atau Covid-19 membuat keputusan awal itu direvisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dalam surat itu dijelaskan, untuk pengetahuan lebih lanjut akan disampaikan Iriawan kepada PT. LIB dan klub peserta dalam beberapa waktu ke depan.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tambahnya.

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi.

"Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk," ungkap Iriawan.

Dihentikannya untuk sementara waktu kompetisi sepak bola juga sudah menjadi kebijakan yang sudah lazim dilakukan federasi sepak bola dunia. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang makin mewabah di dunia.

Artikel Tag: Liga 1, Liga 2, PSSI, Mochamad Iriawan

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini