PSSI Dapat Lampu Hijau Dari Satgas Covid-19 untuk Lanjutkan Liga

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Jul 2020, 05:00 WIB
PSSI Dapat Lampu Hijau Dari Satgas Covid-19 untuk Lanjutkan Liga

Pertemuan PSSI dan Satgas Penanggulangan Covid-19/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air akhirnya mendapat lampu hijau dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk melanjutkan kembali Liga Indonesia yang sempat dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawn yang bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7) bertemu langsung dengan Doni Monardo selaku Kepala Satgas Penanganan Covid-19.

Mochamad Iriawan menyebut, pihaknya sengaja berkunjung untuk meminta arahan dari Satgas Penanganan Covid-19 dan petunjuk untuk keberlangsungan kompetisi sepak bola Indonesia yang dalam planning PSSI akan digulirkan Oktober nanti.

"Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter," kata Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Iriawan menyampaikan kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa bila kompetisi bergulir bulan Oktober mendatang tentunya PSSI menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang ada.

"Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menegaskan, jika liga nantinya bergulir harus dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan pihaknya akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI.

"Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan. Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga," terangnya.

Artikel Tag: Liga 1, PSSI, Mochamad Iriawan, Virus Corona

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini