PSIS Semarang Lakukan Tes Fisik Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mei 2022, 04:00 WIB
Tes fisik skuat PSIS Semarang

Tes fisik skuat PSIS Semarang/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain PSIS Semarang mengikuti tes fisik pada awal memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Tes fisik dilakukan di Stadion Jatidiri, Semarang pada Selasa (17/5) pagi WIB.

Hari Nur Yulianto dan kawan-kawa melaksanakan beberapa tes fisik seperti strengh, endurance, speed, agility dan fleksibility. Hasil tes fisik kali ini merupakan landasan bagi tim pelatih untuk menyusun program dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi resmi.

"Tes fisik ini untuk mengetahui kemampuan fisik pemain pasca-libur. Jadi supaya tahu dimana level fisik pemain PSIS untuk disesuaikan dengan program latihan. Ditingkatkannya dari mana fisik pemain PSIS berdasarkan hasil tes pagi ini," ujar Pelatih fisik PSIS Semarang, Afif Prasetiwan seperti dilansir laman resmi klub.

Ada pun hasil tes fisik akan diketahui dalam dua-tiga hari ke depan. Namun Afif Prasetiawan menyebut bahwa dari observasi awal, fisik pemain cukup baik yang menunjukkan pemain tetap menjaga kondisi selama libur.

"Secara observasi awal, kondisi fisik pemain PSIS cukup baik yang berarti mereka selama libur menjaga kondisi," pungkas Afif Prasetiawan.

Pada bursa transfer kali ini, PSIS Semarang memang cukup aktif dalam mendatangkan para pemain anyar. Mereka bahkan sudah meresmikan dua pemain asing anyar, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa ketika Liga 1 musim lalu berakhir.

Tidak hanya pemain asing, sejumlah pemain lokal juga telah diresmikan manajemen, diantara yang sudah diperkenalkan adalah Wawan Febrianto yang didatangkan dari Borneo FC dengan sistem transfer. Selanjutnya ada nama Guntur Triaji yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, afif

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-lakukan-tes-fisik-jelang-liga-1
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini