Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Ukraina vs Inggris

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Jul 2021, 22:30 WIB
Inggris berhadapan dengan Ukraina pada babak perempat final Piala Eropa 2020.

Inggris hadapi Ukraina di perempat final Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Inggris akan menghadapi Ukraina pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Three Lions meraih kemenangan pertama di babak gugur Piala Eropa sejak tahun 1996 silam dengan menaklukkan Jerman dengan skor 2-0 pada babak 16 besar.

Raheem Sterling kembali menjadi bintang dengan melesakkan gol ketiganya di Piala Eropa 2020 ini, selagi Harry Kane akhirnya membuka rekening golnya setelah dikritik oleh banyak pihak karena mandul.

Euforia kini mengelilingi timnas Inggris yang diprediksi menjadi calon kuat juara Eropa tahun ini, terutama karena tim-tim unggulan yang memiliki kekuatan setara dengan mereka di atas kertas juga sudah banyak yang berguguran.

Pelatih Gareth Southgate menggunakan formasi tiga bek untuk pertama kalinya, namun itu mungkin hanya untuk meredam Jerman yang juga menggunakan taktik serupa, jadi ia kemungkinan bisa kembali ke formasi empat bek.

Jack Grealish menjadi pembeda dalam pertandingan itu setelah diturunkan dari bangku cadangan, dan sang gelandang Aston Villa bisa dimainkan sebagai starter jika Southgate tak lagi menggunakan formasi tiga bek.

Kieran Trippier dan Declan Rice sama-sama berkutat dengan masalah kebugaran, jadi mereka mungkin tidak akan bermain, terutama sang gelandang West Ham yang sudah menyimpan kartu kuning dan bisa absen di semifinal jika dikartu kuning lagi pada akhir pekan ini.

Ukraina tampil mengejutkan dengan mencapai babak perempat final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Swedia pada babak 16 besar dengan skor 2-1, berkat gol telat Artem Dovbyk di menit ke-121.

Namun sayang pelatih Andriy Shevchenko dipastikan kehilangan salah satu strikernya, Artem Besedin, yang mengalami cedera lutut usai ditekel secara berbahaya oleh defender Swedia, Marcus Danielson. Akibat dari tekel tersebut, Besedin mungkin tidak akan bermain selama enam bulan ke depan.

Sheva akan sangat berharap bahwa agar Andriy Yarmolenko kembali tersedia setelah ditarik keluar karena mengalami cedera pada laga di Hampden Park.

The Yellow and Blues juga menggunakan formasi tiga bek secara mendadak dalam laga itu, namun Sheva bisa mempertahankan skema yang sama di Roma karena mengharapkan Inggris untuk mendominasi.

Prakiraan Susunan Pemain

Ukraina (3-5-2): Bushchan; Zabarnyi, Kryvtsov, Matvienko; Karavaev, Shaparenko, Stepanenko, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; K. Phillips, J. Henderson; Sterling, Mount, Grealish; Kane.

Artikel Tag: Inggris, Ukraina, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-ukraina-vs-inggris
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini