Lolos ke Euro 2024 Bagaikan Sebuah Hadiah untuk Timnas Ukraina

Penulis: Depe Ptr
Rabu 27 Mar 2024, 07:38 WIB
Lolos ke Euro 2024 Bagaikan Sebuah Hadiah untuk Timnas Ukraina

Timnas Ukraina via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lolosnya Timnas Ukraina ke putaran final Euro 2024 telah menyemangati negara yang menderita kesulitan dalam konfliknya dengan Rusia dan selama beberapa minggu pada bulan Juni dan Juli turnamen ini akan menjadi pengalih perhatian dari kenyataan pahit perang.

Timnas Ukraina bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Islandia 2-1 di final playoff Euro 2024 di Polandia pada hari Selasa dan mencatatkan penampilan keempat berturut-turut di putaran final turnamen kontinental.

Mereka akan berada di Grup E bersama Belgia, Slovakia dan Rumania, yang mana mereka akan menghadapi pertandingan pembuka di Munich pada 17 Juni.

Perang Rusia dengan Ukraina kini telah memasuki tahun ketiga dan, meskipun banyak korban jiwa di kedua belah pihak, perang tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir setelah invasi pertama dilakukan pada Februari 2022.

Penggemar Ukraina membentangkan spanduk kuning-biru yang mengkritik Rusia, yang timnya dilarang UEFA untuk terlibat, dan presidennya Vladimir Putin di stadion di Wroclaw.

“Saya sangat bangga menjadi warga Ukraina, memiliki darah yang sama dengan mereka yang kini memberikan nyawanya demi kebebasan kami,” kata kapten tim Oleksandr Zinchenko setelah kemenangan Ukraina.

"Kami perlu membicarakannya, meneriakkannya setiap hari. Inilah satu-satunya cara kami bisa menang. Itu adalah salah satu pertandingan kami yang paling emosional.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya sangat senang karena ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar kami, mereka membantu kami melewati masa-masa sulit ini dengan luar biasa."

Artikel Tag: EURO 2024, Ukraina, Timnas Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-ke-euro-2024-bagaikan-sebuah-hadiah-untuk-timnas-ukraina
184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini